Akhirnya, Kane Akhiri Kutukan Pekan Pertama Premier League

0
150
Akhirnya, Kane Akhiri Kutukan Pekan Pertama Premier League

VivagoalLiga Inggris – Sebuah catatan penting ditorehkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. Setelah sekian lama gagal mencetak gol di laga perdana Premier League, Kane akhirnya berhasil menyudahi rekor negatifnya tersebut.

Tak perlu diragukan lagi jika Kane merupakan salah satu striker top di Inggris saat ini. Sebut saja sejak musim 2014/15, Kane selalu rutin mencetak minimal 20 gol per musim, termasuk saat dua kali dirinya menjadi top skorer pada tahun 2016 dan 2017 dengan 25 dan 29 gol.

Hanya sekali dirinya gagal mencapai gol di atas 20, yakni saat mencetak 17 gol musim lalu. Itu pun juga karena Kane diganggu cedera engkel yang sempat membuatnya absen cukup lama. Tapi, dibalik ketajamannya, Kane sempat menyimpan beberapa kutukan terkait gol.

Baca Juga: Harry Kane Bikin Juventus Gigit Jari di Singapura

Pertama ia sempat mengalami masalah mencetak gol selama bulan Agustus. Total ia hampir mencapai 1.000 menit atau sekitar 14 pertandingan gagal mencetak gol di bulan tersebut. Kutukan itu akhirnya dipecahkan Kane saat membuat satu gol ke gawang Fulham 18 Agustus 2018 kemarin.

Satu kutukan lain adalah Kane selalu gagal partai pembuka. Kutukan itu kemudian dituntaskannya saat Tottenham menghadapi Aston Villa di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (10/8) malam kemarin.

Pada laga pekan pertama tersebut, Kane jadi pahlawan Spurs dengan dua golnya di lima menit terakhir pertandingan dan membuat Tottenham akhirnya menang 3-1.

Dengan tuntasnya kutukan di bulan Agustus sepenuhnya, Kane tentu lebih optimis menyambut musim baru ini sekaligus merebut lagi singgasana top skorer. Seperti yang diketahui, sepatu emas tak pernah lepas dari genggaman penyerang Liverpool Mohamed Salah dalam dua musim terakhir.

“Mereka (Liverpool dan City) sudah menetapkan standar yang tinggi sejak pekan pertama berjalan. Kami bisa menempel dengan ketat mereka musim lalu, lalu tertinggal jauh di paruh kedua musim, kami tidak boleh mengulanginya. Kami harus bisa menempel mereka. Kita lihat apa yang akan terjadi. ini baru laga pertama, tapi menyenangkan karena kami bisa menang,” ujar Kane di Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here