Alami Masalah Finansial, Spurs Pinjam 175 Pounds dari Bank Of England - Vivagoal.com
Alami Masalah Finansial, Spurs Pinjam 175 Pounds dari Bank Of England

Alami Masalah Finansial, Spurs Pinjam 175 Pounds dari Bank Of England

Fido Moniaga - June 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Tottenham Hotspur dikabarkan telah melakukan peminjaman 175 juta pounds untuk membantu masalah finansial klub akibat pandemi corona.

Pandemi yang menyerang dunia turut berpengaruh pada pemasukan klub sepakbola termasuk Tottenham Hotspur. Mereka memperkirakan akan kehilangan pendapatan mencapai £200 juta dalam periode hingga Juni 2021. Hal ini dikarenakan tidak adanya pemasukan dari pemanfaatan stadion barunya.

Selain dari sepakbola, Spurs juga mengalami kerugian karena beberapa acara yang rencananya digelar di stadion baru itu dibatalkan. Beberapa acara yang dibatalkan seperti dua pertandingan NFL, laga tinju kelas berat dunia Anthony Joshua melawan Kubrat Pulev dan konser Lady Gaga. Spurs juga merugi karena terpaksa mengembalikan uang hak siar setelah tiga bulan Premier League diliburkan.

Pada awalnya, untuk memangkas pengeluaran klub, Spurs berencana untuk menggunakan skema pembayaran gaji sebanyak 550 staf dari pemerintah. Namun rencana tersebut urung dilanjutkan setelah mendapat kritik dari suporter. Manajemen kemudian tetap menggaji penuh staf dan pemain di mana hanya anggota dewan – termasuk Levy – yang menerima pengurangan gaji.

Untuk mengatasi masalah finansial yang terjadi, Spurs kemudian mengambil program Covid Corporate Financing Facility. Mereka kemudian mengambil pinjaman sebesar 175 juta pounds dari Bank Of England dengan kewajiban membayarnya dengan tingkat bunga mencapai 0,5 persen.


Baca Juga:



Sebelumnya Jose Mourinho juga telah mengatakan jika Tottenham tidak akan belanja besar-besaran pada bursa transfer mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com