Bosan Dengan Taktik Guardiola? Lebih Baik Pergi Saja!

0
1493
Bosan Dengan Taktik Guardiola? Lebih Baik Pergi Saja!

Vivagoal Liga Inggris – Domenec Torrent selaku mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City dan Barcelona mengungkap fakta jika Pep tak pandang bulu dengan pemainnya. Jika mereka bosan, maka Guardiola akan ‘menendangnya’.

Seakan sebuah jaminan gelar juara sudah pasti didapat kala bersama Guardiola. Sebut saja ia tak pernah absen meraihnya saat bersama tiga klub yang pernah ia latih.

Namun Torrent mengatakan jika tak ada yang mudah meski itu terlihat gampang bagi semua orang. Setiap pihak harus mencurahkan semua kemampuan termasuk para pemainnya.

“Sebagai pesepakbola, Anda tahu bahwa Anda akan berkembang pesat dan meraih juara bersama Guardiola, tetapi itu tidak didapat secara gratis,” ucap Torrent kepada The Athletic.

“Itu butuh latihan yang intensif dan membutuhkan konsentrasi. Sebagai persiapan dan untuk menghindari masalah, lebih baik membuat dua atau tiga perubahan setiap musim.”

“Pep ingin setiap pemain memberikan performa maksimal dan beberapa pemain merasa kelelahan karena intensitas itu.”

“Itu karena mereka ingin santai namun tetap mendapatkan banyak uang, tetapi yang terbaik tidak akan pernah bosan belajar.”


Baca Juga:



Torrent menambahkan jika Guardiola tak pandang bulu dalam mengambil sikap. Ia mengatakan jika seorang pemain terlihat bosan dengan instruksinya, mereka dipersilahkan untuk pergi.

“Jika Anda melihat seseorang tidak bahagia, Anda harus menggantinya, tidak peduli siapa pun mereka.”

“Sebagai pelatih, Anda akan tahu saat pemain mulai bosan dengan instruksi Anda.”

“Jika Anda mengetahuinya tidak sekali atau dua kali, maka Anda akan mulai mempertimbangkan untuk mengakhiri karier pemain di klub tersebut,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here