Legenda Klub Pesimis Newcastle Bisa Selamat dari Jeratan Degradasi - Vivagoal.com
Alan Shearer Pesimis Newcastle Bisa Selamat dari Jeratan Degradasi
Newcastle United, Foto: dok Bolasport

Legenda Klub Pesimis Newcastle Bisa Selamat dari Jeratan Degradasi

A Hendra - December 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Newcastle United belum juga mampu meraih kemenangan di Premier League musim ini. Legenda The Magpies, Alan Shearer pun mulai tak yakin Newcastle bisa selamat dari ancaman degradasi di akhir musim ini.

Teranyar, Newcastle kembali gagal meraih kemenangan saat menjamu sesama tim papan bawah, Norwich City, Rabu (1/12) dinihari WIB. Bertanding di St. James Park, Newcastle sedianya sempat unggul lebih dulu melalui sepakan penalti Callum Wilson di menit ke-61.

Tapi, keunggulan tersebut gagal dipertahankan setelah Teemu Pukki mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79. Hasil imbang 1-1 ini secara otomatis memupuskan impian skuad besutan Eddie Howe untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Alhasil, The Toon Army pun harus puas terus berada di dasar klasemen Liga Inggris dengan torehan tujuh poin dari 14 pertandingan, hasil dari tujuh imbang dan tujuh kali kalah. Padahal mereka kini sudah diakuisisi oleh Public Invesment Fund dari Arab Saudi

Selain itu Newcastle telah memecat Steve Bruce sebagai pelatih dengan Eddie Howe sebagai suksesornya sejak awal November. Tetapi semua itu belum bisa mengubah peruntungan The Magpies di Liga Inggris musim ini.


Baca Juga:


Dari total tiga laga yang sudah dilakoni Howe di bench Newcastle, mereka baru bisa mengemas dua hasil imbang dan sekali kalah. Kondisi ini membuat Alan Shearer, yang tampil 405 kali bersama Newcastle dengan torehan 206 gol dan 58 assist mulai pesimis dengan kans mantan timnya bertahan di Premier League.

Dengan kompetisi sudah berjalan nyaris separuhnya dan masih tanpa kemenangan, Shearer menilai jika sampai kembali gagal meraup poin saat menghadapi Burnley akhir pekan ini, maka riwayat Newcastle di Liga Inggris tamat sudah.

“Saya tidak yakin Newcastle akan memiliki waktu cukup. Sudah 14 pertandingan masih tanpa kemenangan, dan semakin lama semakin sulit jadinya,” ucap Shearer dikutip dari Sportsmole.

“Mereka sekarang harus benar-benar fokus menatap laga kontra Burnley. Sekali lagi, Anda harus melihat partai yang musti bisa dimenangkan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com