Alasan Zidane Cocok Jadi Juru Taktik Baru PSG - Vivagoal.com
Alasan-Alasan Zidane Pas Buat Paris Saint Germain
Zinedine Zidane ke Paris Saint Germain? Foto: dok Gilabola

Alasan Zidane Cocok Jadi Juru Taktik Baru PSG

A Hendra - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Paris Saint-Germain diyakini di ambang pergantian pelatih. Dengan Mauricio Pochettino dikabarkan bakal berlabuh ke Manchester United, Zinedine Zidane jadi kandidat terkuat sebagai pengganti.

Dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer pada awal pekan kemarin, membuat posisi pelatih kepala di Manchester United masih lowong hingga saat ini. Michael Carrick untuk sementara waktu bakal terus memimpin United sebagai manajer interim sembari manajemen mencari sosok juru taktik yang mumpuni.

Sejauh ini, tersisa satu nama yang kencang dikaitkan dengan Setan Merah. Dia adalah Mauricio Pochettino. Menurut laporan Express, Pochettino akan menangani Man United pada awal musim depan.

Hal itu ditengarai karena Man United ogah membayar kompensasi kontrak sang pelatih ke PSG dengan kisaran 10 juta euo. Masa kerja Pochettino sendiri di PSG baru akan habis Juni 2023 mendatang.

Kendati begitu, PSG diberitakan tak begitu khawatir ditinggal Pochettino. Dikutip dari Express, kubu Les Parisiens berencana menunjuk Zidane yang masih berstatus tanpa klub usai pisah jalan dengan Real Madrid akhir musim lalu sebagai pengganti.

Kualitas Zidane sebagai pelatih terbaik jelas sangat menggiurkan buat PSG, terlebih dengan koleksi tiga gelar liga Champions yang dipunya Zidane selama membesut El Real.


Baca Juga:


Samir Nasri mengaku tidak kaget andai benar PSG menunjuk Zidane sebagai suksesor Pochettino. Menurutnya, pelatih berkepala plontos itu memang punya kualitas untuk menangani skuad bertabur bintang seperti PSG.

“Sepertinya rumor tersebut tidak aneh buat saya. Saya tidak akan merasa kaget jika Zidane melatih PSG. Itu memang tugasnya,” ujar Nasri dilansir dari RMC Sport.

“Selain itu, kita tidak boleh lupa bahwa Zidane punya hubungan yang baik dengan pihak Qatar. Dia juga telah menunjukkan bahwa dia tahu bagaimana menjaga dan mengelola ego para pemain hebat.”

Lebih lanjut, Nasri menyebut Zidane juga bakal mampu meredam ego Kylian Mbappe seperti yang ia lakukan kepada Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Dengan kontrak Mbappe yang bakal habis akhir musim ini, Nasri yakin keberadaan Zidane bakal membuat Mbappe mengurungkan niatnya hengkang dari Parc des Princes.

“Dia (Zidane) merupakan pelatih pertama yang bisa bikin Cristiano Ronaldo mau diistirahatkan sebentar. Dia sosok yang punya legitimasi dalam diri para pemain sepakbola,” Nasri menambahkan.

“Ketika seorang seperti Zidane memberi tahu Mbappe atau Neymar agar melakukan ini atau itu, mereka akan lebih perhatian daripada pelatih lain memberi tahu mereka. Juga, ini bisa mengakibatkan Mbappe mau memperpanjang kontrak dan bertahan musim depan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com