PSG Kalah dari City Karena Fokus Pochettino Terpecah ke Man United? - Vivagoal.com
PSG Kalah dari City Karena Fokus Pochettino Terpecah ke Man United
Mauricio Pochettino, Foto: dok Bola Okezone

PSG Kalah dari City Karena Fokus Pochettino Terpecah ke Man United?

A Hendra - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Rumor Mauricio Pochettino bakal segera melatih Manchester United dituding jadi biang kekalahan Paris Saint-Germain atas Manchester City. Namun, Pochettino membantah tegas gosip tersebut.

Sebelum duel kontra Manchester City dini di Etihad Stadium, persiapan PSG sejatinya sempat terganggu masalah di luar lapangan. Hal tersebut karena terus kencangnya rumor Mauricio Pochettino yang bakal segera menangani Man United sepeninggal Ole Gunnar Solskjaer.

Kabarnya, Pochettino bakal diikat kontrak berdurasi jangka panjang di Old Trafford, yakni selama lima tahun. Meski rumor itu sendiri sudah dibantah tegas oleh Pochettino, namun pernyataan dari legenda Setan Merah, Gary Neville justru kian menguatkan kabar tersebut.

“Saya pikir Mauricio Pochettino, meskipun dia tidak pernah mengatakannya, akan datang ke Man United dengan kontrak lima tahun besok” kata Neville dikutip dari SkySports.

“Dia akan melihat kelompok pemain itu, dia akan melihat klub dan dia akan menyadari bahwa dia bisa mencapai lebih dari yang dia inginkan bersama MU dalam hal sebuah proyek.”


Baca Juga:


Imbas dari perang komentar di media membuat fokus Pochettino terpecah jelang duel kontra Man City dalam upaya merebut status juara grup A. Meski sempat unggul lebih dulu atas Kylian Mbappe di menit ke-50, namun PSG kesulitan meredam gelombang serangan Man City.

Hasilnya, Raheem Sterling mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-63 sebelum Gabriel Jesus memastikan kemenangan The Sky Blues lewat golnya di menit ke-76. Kekalahan ini membuat PSG dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up grup dibawah Man City.

Situasi ini jelas merugikan buat Neymar dkk karena berpotensi langsung bertemu tim-tim kuat yang lolos sebagai juara grup seperti Manchester United, Ajax Amsterdam, Bayern Munich, atau Liverpool.

Tapi, Pochettino membantah keras kekalahan timnya karena fokusnya terbelah akibat rumor melatih Man United. Namun, ia memilih enggan berkomentar lebih banyak terkait hasil minor yang didapatkan PSG atas Man City.

“Para pemain sudah sangat paham dengan situasi yang ada. Wajar ada rumor di sepakbola, kadang positif, kadang negatif. Tapi saat ini, bukan waktu yang tepat untuk membahasnya,” kata Pochettino dilansir dari L’Equipe.

“Kami hanya harus lebih baik lagi di segala aspek, di semua lini. Kami yakin bisa lebih baik. Saya pribadi sudah senang dengan proses yang ada, lebih baik dari sebulan lalu. Dan tim pelan-pelan bakal tampil lebih bagus lagi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com