Alasan AS Roma Kurang Garang Musim Ini: Dihantam Badai Cedera Pemain - Vivagoal.com
Fonseca
Foto: Pikiran-Rakyat

Alasan AS Roma Kurang Garang Musim Ini: Dihantam Badai Cedera Pemain

A Hendra - April 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Saat ini, AS Roma masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen Liga Italia musim 2020/2021. Situasi tersebut dinilai oleh Paulo Fonseca karena padatnya jadwal pertandingan yang membuat otot-otot pemainnya kelelahan.

Di pekan-pekan awal Liga Italia, AS Roma sebenarnya sempat terlibat persaingan sengit di papan atas klasemen Liga Italia. Bahkan, pada medio Desember lalu, AS Roma sempat berhasil menembus tiga besar dan bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dengan 24 poin dan cuma berselisih empat poin dari AC Milan di puncak klasemen saat itu.

Namun seiring berjalannya waktu, kondisi I Lupi mulai mengalami penurunan permainan. Hal itu ditengarai karena satu persatu pemain andalannya masuk ruang perawatan karena cedera.

Berdasarkan data yang dilansir dari Transfermarkt, sepanjang musim ini tercatat hanya ada tiga pemain yang bisa dikatakan benar-benar bebas dari cedera dan selalu tersedia setiap saat, sisanya keluar masuk ruang perawatan, bahkan ada yang sampai tiga kali.

Tiga pemain itu adalah kiper Pau Lopez, gelandang Lorenzo Pellegrini dan rekrutan anyar Roma pada musim panas kemarin, yaitu Borja Mayoral. Keduanya selalu tersedia untuk skuat di setiap pertandingan Giallorossi, meski terkadang hanya dijadikan sebagai pemain pengganti karena alasan strategi dari sang pelatih.


Baca Juga:


Selebihnya, Paulo Fonseca harus terus berurusan dengan cedera pemain, dimana total ada 23 pemain yang sudah keluar masuk ruang perawatan karena alasan yang sama, cedera!

Bahkan ada dua pemain yang mengalami cedera serius dan harus absen cukup lama karena membutuhkan operasi untuk proses pemulihan cedera, yakni Nicolo Zaniolo dan Javier Pastore.

“Saya akui saya cukup kesulitan karena dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang sangat padat. Sementara kami kehilangan cukup banyak pemain kunci,” ujar Paulo Fonseca seperti dikutip dari Football Italia.

“Sebenarnya, kami sudah terbiasa bermain setiap tiga hari sekali. Namun, kini kami mulai kesulitan karena para pemain sudah merasa kelelahan,” Fonseca menegaskan.

Sebagai informasi, pada laga lanjutan Serie A akhir pekan ini, Roma bakal melawat ke markas Cagliari. Roma harus tampil mati-matian untuk bisa meraup poin penuh untuk menjaga kans finis di enam besar klasemen Liga Italia. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com