Liga Europa Musim Ini Miliki Dua Keuntungan Bagi AS Roma - Vivagoal.com
Liga Europa Musim Ini Sangat Penting Buat AS Roma
Paulo Fonseca, Photo: Roma Press

Liga Europa Musim Ini Miliki Dua Keuntungan Bagi AS Roma

A Hendra - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih AS Roma Paulo Fonseca memastikan timnya tidak akan main-main di ajang Liga Europa musim ini. Selain menjadi tempat untuk meraih trofi musim ini, Liga Europa juga bisa jadi jalan buat Il Lupi ke Liga Champions.

Liga Europa adalah satu dari dua ajang yang masih mungkin dimenangkan AS Roma musim ini. Hal itu terjadi setelah mereka sudah tersingkir dari Coppa Italia, sisanya adalah scudetto Serie A Italia.

Namun, Roma saat ini sudah tercecer jauh dari perburuan gelar juara Liga Italia karena baru mengemas 54 poin, berjarak 20 angka dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen. Serie A sendiri kini tinggal menyisakan delapan laga lagi atau 24 poin untuk diperebutkan.

Sehingga hal yang paling mungkin diperjuangkan oleh Roma saat ini adalah merebut trofi Liga Europa. Di ajang Liga Europa, mereka sudah menjejakkan satu kakinya di babak semifinal usai menumbangkan Ajax Amsterdam 2-1 di leg pertama perempatfinal.

Dengan hasil tersebut, Edin Dzeko dkk hanya tinggal bermain aman saja tuk meraih hasil seri tanpa gol di leg kedua yang bakal dilangsungkan di Stadion Olimpico, Jumat (16/4) dinihari WIB.

Menurut Fonseca, Liga Europa musim ini jelas tidak bisa dipandang sebelah mata karena bisa memberikan dua keuntungan sekaligus untuk Roma. Jika Roma bisa menjadi juara Liga Europa, maka mereka akan secara otomatis bisa langsung lolos ke pentas Liga Champions musim depan.


Baca Juga:


Sebabnya, tiket melalui finish di posisi empat besar di liga juga sudah sulit dijangkau karena saat ini mereka berjarak 7 poin dari Atalanta yang ada diperingkat keempat dalam tabel klasemen Serie A.

“Ini pertandingan paling penting sejauh ini di musim ini. Kami tidak perlu memikirkan pertandingan yang dimainkan di Amsterdam,” kata Fonseca dikutip dari Football Italia.

“Kami membutuhkan sikap yang sama dalam dua pertandingan terakhir. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Ajax sangat kuat dan ingin menang, tapi para pemain tahu betapa pentingnya momen ini.”

Secara khusus Fonseca mengatakan bahwa Roma bakal memberikan fokus lebih khususnya untuk lini pertahanan mereka saat hadapi Ajax. Ia berharap anak asuhnya itu bisa tampil semaksimal mungkin karena Ajax merupakan tim tangguh.

“Kami membutuhkan pertandingan yang sempurna besok. Ajax adalah tim yang kuat, dan kami telah mempersiapkan pertandingan dengan fokus pada detail pertahanan,”ungkapnya.

“Kami harus bertahan dengan baik karena mereka solid di depan. Kita semua tahu kami tidak bisa membuat kesalahan. Roma harus tampil seimbang dan fokus.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com