AS Roma Bangga, Jadi Tim Italia Terakhir Di Eropa Musim Ini - Vivagoal.com
Bangganya AS Roma Jadi Satu-Satunya Tim Italia Yang Masih Eksis Di Eropa
AS Roma, Photo: Sky Sport

AS Roma Bangga, Jadi Tim Italia Terakhir Di Eropa Musim Ini

A Hendra - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AS Roma berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Europa 2020/2021. Kapten I Lupi, Lorenzo Pellegrini pun bangga karena Roma jadi satu-satunya yang masih eksis di Eropa sampai saat ini.

AS Roma menjadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di fase perempatfinal, baik di Liga Europa maupun Liga Champions. Sebelumnya, tim-tim Serie A seperti AC Milan, Juventus, Napoli, Lazio dan Atalanta sudah lebih dulu angkat koper.

Meski demikian, dibandingkan wakil Italia di Liga Europa, seperti AC Milan dan Napoli tersingkir di babak 32 besar dan 16 besar, hasil wakil-wakil Italia di Liga Champions lebih parah. Meloloskan tiga wakil ke 16 besar, semuanya terkapar tak berdaya.

Lazio dibantai 2-6 oleh sang juara bertahan Bayern Munich, Atalanta dilibas 4-1 oleh, Real Madrid, dan Juventus dipermalukan oleh tim kuda hitam asal Portugal FC Porto. Satu wakil lain, Inter Milan lebih mengenaskan karena tak lolos dari fase grup.


Baca Juga:


Tak heran, dengan masih bertahannya Roma di Liga Eropa jelas menjadi sebuah kebanggaan tersendiri buat Italia dan sang kapten Lorenzo Pellegrini. Menurutnya dengan hasil itu diharapkan bisa memotivasi para skuad Roma untuk bisa meraih hasil maksimal hingga partai puncak.

“Kami senang, tapi penting untuk tidak larut dalam euforia Masih ada dua leg semifinal. Kelolosan ini amat berarti, karena kami terus mencoba tampil baik, membangun diri kami sendiri, dan itulah motivasi di setiap laga,” kata Lorenzo Pellegrini dilansir dari Sky Sport Italia.

“Jika kami ingin menggapai sesuatu yang luar biasa, kami harus mengalahkan yang terbaik. Kami akan menikmati hasil malam ini, tapi besok kami akan fokus ke ujian selanjutnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com