Alasan Dibalik Kepulangan Odegaard ke Real Madrid

0
361
Real Madrid
Martin Odegaard saat membela Real Sociedad (Sumber: Transfermarkt)

Vivagoal – La Liga –  Beberapa waktu lalu, Real Madrid memutuskan untuk memulangkan pemain pinjaman mereka Martin Odegaard. Kabarnya keputusan itu merupakan permintaan dari sang pelatih sendiri, Zinedine Zidane.

Los Blancos membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan memanggil kembali Odegaard. Padahal selama beberapa musim terakhir, Ia selalu dipinjamkan oleh Madrid ke beberapa klub Eropa.

Sebenarnya Odegaard masih menyisakan satu tahun kontrak pinjamannya bersama Real Sociedad. Namun Zidane sendiri yang dilaporkan ingin Odegaard bermain untuk Madrid di musim depan.

Hasil dari berbagai petualangan yang telah dijalani oleh Odegaard tentu akan membuat penasaran banyak pihak, khususnya para pendukung Madrid. Mereka tentu berharap banyak perkembangan kualitas dari Odegaard bisa memberi dampak positif dalam tubuh tim.

Odegaard saat ini tentu bukanlah sosok yang berseragam Madrid saat Ia masih berusia 16 tahun. Kala itu, Odegaard baru saja tiba dari klub Norwegia Strømsgodset, dengan biaya transfer 49 miliar rupiah.

Mendapatkan tempat utama selama bermain di Sociedad tentu memberikan keuntungan bagi Odegaard. Ia semakin mengenal kultur sepakbola di Spanyol dan kreativitasnya sebagai playmaker terus terasah.

Bukan hanya secara teknis, tapi kedatangan Odegaard kembali ke Santiago Bernabeu memberi keuntungan secara finansial. Seperti dikeuangan klub mengalami penurunan selama pandemi virus cororna.

Berada dalam kondisi luar biasa, Ia tak menghabiskan dana transfer sepeserpun dan gajinya tidak membuat Madrid pusing seperti milik Gareth Bale atau James Rodriguez. Tak hanya itu, El Real bisa sedikit menghemat ketimbang harus kembali berjudi dengan mendatangkan pemain bintang, misalnya sekelas Paul Pogba.

Lini tengah Madrid saat ini memang sudah diisi oleh trio, Luca Modric, Toni Kroos, dan Casemiro. Ketiganya sudah mengisi pos engine room Madrid selama bertahun-tahun.


Baca Juga:


Adanya pemain berusia 21 tahun ini sedikitnya bisa memberi penyegaran di lini tengah Madrid. Odegaard pastinya belum tentu langsung mendapat tempat utama.

Tetapi untuk saat ini, Ia mungkin bisa lebih maksimal karena sudah mendapatkan bekal pengalaman selama menjadi perantau di berbagai klub Eropa. Odegaard bukan tidak mungkin bisa membentuk sebuah lini tengah masa depan Madrid bersama pemain muda lain seperti, Federico Valverde, dan Dani Ceballos.

Faktor Zidane pun sebenarnya bisa berpengaruh pada karir Odegaard nanti di Madrid. Ia tentu mengenal Odegaard karena pernah bersama-sama di tim Castilla.

Tak hanya itu, Zidane kabarnya secara langsung terus memantau perkembangan dari Odegaard. Sehingga pemanggilan pulang Odegaard cukup beralasan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here