Alasan Liverpool Tambah Kapasitas Anfield

0
50
Anfield Renov

Vivagoal – Liga Inggris – Liverpool dilaporkan telah mengajukan proposal untuk menambah kapasitas dari stadion mereka Anfield menjadi 61.000. The Reds berencana menambah sekitar 7000 kursi di Anfield Road Stand, yang sebagian besar akan dibuka untuk umum.

Proposal baru ini datang tiga tahun setelah selesainya pembangunan kembali tribun utama mereka. Tetapi pihak Liverpool tidak merinci kapan tanggal pembukaan renovasi baru dan masih berada dalam tahap draft.

The Reds kabarnya akan terlebih dahulu mengadakan konsultasi publik sebelum memutuskan langkah mana yang akan diambil selanjutnya. Beberapa tahap pembangunan ini rencananya dilakukan selama beberapa minggu kedepan.

Baca Juga: Demi Supremasi Tertinggi, Penggawa Liverpool Rela Jadi Robot

Nantinya penambahan kursi Anfield sendiri akan berjumlah 7000, yang ditempatkan pada Anfield Road Stand. Menurut Kepala Operasional Liverpool, Andy Hughes renovasi itu difokuskan untuk penonton umum dan berharap bisa adanya pengembangan dari sisi bisnis.

“Mayoritas kursi ini akan digunakan untuk penonton umum. Kami berharap beberapa kursi akan dialokasikan untuk tipe sport bar/lounge, agar meningkat dari sisi ekonimi,” ujar Hughes dilansir One Football.

Lebih lanjut Hughes mengatakan renovasi Anfield Road Stand ini membutuhkan tiga kepastian utama. Pertama, menurut Hughes, pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan berbagai pihak seperti warga sekitar, pebisnis, dan komunitas terkait rencana renovasi itu.

“Kedua, bahwa kami memiliki model finansial dan ekonomi berkelanjutan yang tepat untuk menghasilkan Anfield jangka panjang,” ungkapnya.

“Terakhir, bahwa kami berhasil melakukan perencanaan lanskap yang kompleks. Kami puas telah membereskan ketiga poin itu untuk melanjutkan pekerjaan lain.

Hughes menambahkan, rencana pembangunan Anfield ini akan berlanjut di awal tahun depan. Pihaknya menyebut konsultasi awal nanti sangat penting karena akan digunakan untuk proposal informasi terkait desain yang dikembangkan. Apakah lanjut atau tidak.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here