Alasan Mengapa Klopp Bisa Begitu Klop dengan Liverpool

0
286
Alasan Mengapa Klopp Bisa Begitu Klop dengan Liverpool

Vivagoal Liga InggrisNama Jurgen Klopp kini disebut sebagai salah satu pelatih besar di dunia. Kesuksesan yang ia raih bersama Liverpool adalah jawabannya. Lantas, mengapa Klopp bisa begitu klop dengan skuat Liverpool?

Kedatangan Klopp di Anfield tidak dibarengi dengan ekspektasi begitu tinggi. Namanya belum berada di level sekelas Pep Guardiola atau Jose Mourinho kala itu. Namun kini tak ada satupun pihak yang berani meragukan kualitas pelatih asal Jerman tersebut.

Peter Krawietz selaku asisten Klopp kemudian membongkar rahasia kesuksesan sang pelatih. Ia mengatakan jika Klopp tidak hanya menerapkan taktik permainan dalam sebuah tim namun juga berusaha mengenal klub. Klopp akan berusaha menemukan identitas klub sebelum menerima tawaran yang datang.

“Kami selalu merasakan hubungan dengan identitas klub tempat kami bekerja. Di Mainz, itu merupakan rumah kami dan tempat kami untuk tumbuh dewasa. Jadi jelas situasinya jauh lebih mudah dan natural,” buka Krawietz di Liverpoolfc.com.

“Lalu, kami bisa menemukan itu di Dortmund dengan cukup cepat. Hal yang sama juga terjadi di Liverpool. Semakin banyak Anda mempelajari kota ini, beradaptasi, memahami pola pikir orang, apa yang mereka harapkan, itu akan membantu Anda sukses.”

Baca Juga: Terkait Transfer Coutinho, Barcelona Masih Berutang Rp 1,4 Triliun Ke Liverpool

Lebih lanjut Krawietz menegaskan jika tim terus mengupayakan perkembangan tim. Ia menjelaskan jika Klopp tidak hanya ingin meninggalkan trofi untuk sebuah tim. Mantan pelatih Mainz itu ingin mewarisi berbagai hal lain yang bisa dipergunakan di masa mendatang.

“Orang-orang bisa melihat dari luar bahwa segalanya berjalan dengan baik. Itulah yang selalu kami inginkan. Kami ingin meninggalkan sesuatu yang bisa bertahan, bukan hanya trofi. Sesuatu yang akan tetap ada di sini bahkan ketika kami sudah tidak bekerja di sini lagi,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here