Alasan Menurunnya Produktivitas Gol Barcelona

0
390
Produktivitas Gol Barcelona

VivagoalLa Liga –  Meski menjuarai La Liga Spanyol musim 2018/19,  produktivitas gol Barcelona terus menurun dalam lima musim terakhir. Dibandingkan musim 2017/18 jumlah gol mereka berkurang 35 gol.

Berdasarkan catatan Marca, di musim 2018/19 kemarin, Barca hanya mampu melesakkan 136 gol di semua kompetisi. Angka itu menurun dibanding musim sebelumnya, dimana Lionel Messi dkk mampu mencetak hingga 141 gol. 

Pada musim pertama Luis Enrique ditunjuk jadi pelatih di Camp Nou, Barcelona berhasil membuat 175 gol. Saat itu, lini serang Barca memang sangat mengerikan karena diisi Messi, Suarez dan Neymar.

Adapun faktor yang memberi pengaruh pada menurunnya produktivitas Barcelona adalah kegagalan mereka menemukan pengganti yang sepadan untuk Neymar. Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho gagal mendompleng kran gol Los Cules.

Pada musim debut keduanya, Coutinho dan Dembele hanya bisa memproduksi 14 gol. Begitupun di musim lalu, keduanya hanya bisa menjaringkan 25 gol. Selain seretnya kedua pemain itu, menurunnya ketajaman Suarez disinyalir jadi faktor lain menurunnya produktivitas gol Barca.

Musim lalu, Suarez hanya bisa membuat 25 gol di semua kompetisi, padahal di musim debutnya bersama Liverpool pada 2015/16, El Pistolero mampu 58 kali menjebol gawang lawan di semua ajang.

Beruntungnya, Barca punya Messi yang konsisten mencetak 50 gol dalam periode lima musim terakhir. Terbukti, berkat gol-golnya, Barca kembali meraih supremasi tertinggi di kancah La Liga.

Kini, Barca harus bekerja keras untuk mempertajam lini serang mereka. Rencana mendatangkan Antoine Griezmann merupakan salah satu dari beberapa cara yang sedang diupayakan Blaugrana.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here