Alasan Ronaldo Tak Setajam Dulu

0
378
Berbatov Optimis Ronaldo Bisa Bermain Hingga Umur 40 Tahun

Vivagoal Serie AFabio Capello menilai  Cristiano Ronaldo sudah mulai kehilangan kecepatan dan kemampuan menggiring bola. Karenanya, Ronaldo perlu positioning yang lebih baik untuk tetap jadi yang terbaik. 

Ronaldo yang sudah berusia 34 tahun tampak mulai kehilangan magisnya. Buktinya kemampuan  mencetak lebih dari 40 gol di Real Madrid menghilang setelah berseragam Juventus. 

Capello yang pernah melatih Juventus pada 2004-2006 menilai ada kesalahan penempatan posisi untuk Ronaldo. Menurutnya dengan sprint dan dribbling yang sudah mulai menghilang, Ronaldo seharusnya lebih banyak beroperasi di kotak penalti. 

“Dia adalah penyerang tengah terbaik di dunia. Tidak ada yang seperti dia, yang tahu bagaimana mengeksploitasi bola di kotak penalti. Dia tidak lagi punya sprint dan dribbling seperti di masa lalu, dia harus bermain di dalam kotak penalti, seperti yang orang Inggris bilang,” ujar Capello dilansir dari Sky Sports Italia.

Menurutnya, untuk hasil yang terbaik Maurizio Sarri harus lebih jeli menempatkan anak asuhannya. Dia beranggapan sang pelatih harus pandai menduetkan Ronaldo dengan Paulo Dybala dan Douglas Costa. 

Baca Juga: Petinggi Inter Puji Pencapaian Conte Bersama Nerazzuri

“Saya menjadi komentator La Liga saat dia berlari dan meninggalkan lawan di belakang. Dalam dirinya, dia adalah juara, yang terbaik dari semua, tetapi sekarang ada Dybala dan Douglas Costa, yang bisa mencetak gol dengan sensasional.

“Dybala dalam kondisi sangat baik dapat membuat perbedaan, seperti halnya Douglas Costa,” ujar pria berusia 73 tahun tersebut.

Transfermarkt mencatat Ronaldo mampu mencetak sembilan gol saat bermain di posisi tengah. Sedang saat bermain di sektor sayap ia hanya mencetak tiga gol dari tujuh  pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here