Alasan Sarri Tak Mainkan Dybala, Higuain dan Ronaldo Bebarengan

0
71
Alasan Sarri Tak Mainkan Dybala, Higuain dan Ronaldo Bebarengan

Vivagoal Serie A – Allenatore Juventus, Maurizio Sarri mengatakan jika akan sangat dipaksakan jika trio Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala bermain bersama.

Duet Higuain dan Dybala terbukti ampuh kala Juventus berhasil mengalahkan Atalanta akhir pekan kemarin. Higuain menyumbang dua gol dan satu assist bagi gol yang dicetak Dybala.

Baca juga: Dihati Ibrahimovic Cuma Ada Nama Milan

Ronaldo sendiri tak masuk dalam skuad saat itu. Padahal, CR7 sebelumnya baru saja mengemas empat gol dari dua laga bersama timnas Portugal.

Tak sedikit yang mendesak Sarri untuk memainkan trio Ronaldo-Higuain-Dybala dalam satu pertandingan. Namun Sarri masih berpegang teguh pada pendiriannya.

“Itu sulit karena karakteristik mereka. Gonzalo merupakan seorang striker murni dan Cristiano adalah penyerang tengah terbaik di dunia, tapi dia bermain dari sisi kiri dan Dybala sebenarnya bukan pemain nomor 10, dia juga seorang penyerang,” jelas Sarri seperti dikutip Football Italia.

“Dalam situasi tertentu, jelas bahwa mereka bersedia melakukan apapun demi tim, tapi [memainkan mereka secara berbarengan] akan terlihat dipaksakan,” tambahnya.

Lebih lanjut Sarri mengatakan jika situasi tersebut justru menguntungkan timnya. Ketersediaan tiga pemain tersebut membuatnya lebih mudah melakukan rotasi.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Kami memiliki tiga penyerang kuat yang bersaing memperebutkan dua posisi dan itu adalah hal yang ideal karena tak satupun dari ketiganya akan bisa bermain di semua pertandingan dan Anda sudah melihat mereka bermain pada paruh pertama musim ini,” tutur Sarri.

“Dybala merupakan pemain yang bisa bermain sepak bola dengan fantastis, jadi ia bisa padu saat dimainkan dengan siapa pun yang bisa bermain sepak bola. Higuain dan Cristiano bisa bermain sepak bola,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here