Alibi Sarri Usai Chelsea Kalah dari Liverpool

0
84
Alibi Sarri Usai Chelsea Kalah dari Liverpool

Vivagoal Liga Inggris Maurizio Sarri menyebut jika kekalahan timnya dari Liverpool disebabkan oleh kesalahannya dalam menentukan skema permainan. Ia menyebut ada kesalahan antisipasi strategi yang telah ia lakukan.

Berkunjung ke Anfield markas Liverpool pada pekan 34 Premier League, Minggu (14/4) kemarin, Chelsea sejatinya sempat memaksa tuan rumah menyudahi babak pertama dengan skor imbang tanpa gol. Hanya saja semua berjalan sulit bagi Chelsea di awal babak kedua di mana The Reds mampu melesakkan dua gol melalui Sadio Mane dan Mo Salah hanya dalam kurun wkatu tiga menit saja.

Melihat statistik kekalahan timnya tersebut, Sarri mengatakan, bahwa ia telah melakukan kesalahan dalam mengatur strategi di laga itu. Ia menyebut jika awalnya tim berusaha untuk bermain imbang hingga jelang akhir pertandingan baru Hazard cs akan mencuri kesempatan mencetak gol. Namun semua nyatanya berjalan di luar eskspektasi pelatih asal Italia tersebut.

 

“Rencana kami bermain hingga di 25 menit akhir dengan skor 0-0, sebab tentu saja mereka butuh kemenangan, dan kami tahu bisa menemukan banyak peluang untuk mencetak gol pada saat itu,” tutur Sarri seperti yang dikutip dari Mirror.

“Tapi mereka sangat sulit untuk dihadapi. Anda tahu mereka bisa melakukan pendekatan 10 menit setelah jeda dengan intensitas yang sangat tinggi. Kami melakukan itu di babak pertama, tapi pada babak kedua garis pertahanan kami terlalu rendah dan membuka jalan bagi mereka,” lanjutnya.

Baca Juga :  Ini Alasan Zidane Membangkucadangkan Bale Saat Imbang Kontra Leganes

Kendati demikian, Sarri menyebut jika ada perkembangan pesat yang sudah ditunjukkan oleh para pemainnya. Ia tak menampik adanya standar tinggi di Inggris, namun timnya sudah semakin dekat dengan hal tersebut.

“Di Inggris, mereka menaruh standar yang sangat tinggi,” tambah eks pelatih Napoli tersebut.

“Untuk memangkas jarak dengan Manchester City dan Liverpool akan terasa sangat, sangat sulit. Tapi jarak kami sekarang dengan tim-tim lainnya sangatlah dekat,” tandasnya.

Kekalahan tersebut memang tak membuat Chelsea terlempar dari posisi empat besar. Hanya saja mereka kini hanya terpaut dua angka saja dari Manchester United di posisi kelima dan bisa disusul oleh Arsenal yang baru akan menjalani pertandingan pada hari Selasa (16/4) dini hari nanti, dengan Watford sebagai lawannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here