Alisson Becker Jadi Mimpi Buruk Barca di Fase Gugur UCL

0
287
Alisson Becker Jadi Mimpi Buruk Barca di Fase Gugur UCL

Vivagoal Liga Champions – Alisson Becker berhasil menjadi momok atas tersingkirnya Barcelona di Liga Champions. Tidak hanya musim ini saja, namun ia berhasil melakukannya sejak musim kemarin.

Liverpool berhasil mengalahkan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (8/5) dini hari WIB tadi. Mereka berhasil melakukan come back gemilang dengan melesakkan empat gol dan membuat agregat menjadi 4-3 untuk mereka.

Uniknya catatan tersebut menjadi sebuah hasil yang istimewa bagi Alisson. Selain gawangnya tak kebobolan, keberhasilan menyingkirkan Barcelona menjadi bukti bahwa dirinya sedikit banyak menjadi kutukan Barca terutama di fase gugur Liga Champions.

 

Musim lalu, Alisson yang masih membela AS Roma merasakan pengalaman yang sama. Roma takluk 1-4 saat memainkan leg pertama di Camp Nou dan sukses memetik kemenangan 3-0 di Stadio Olimpico untuk menyingkirkan Barca. Hanya saja musim lalu terjadi di babak delapan besar sebelum akhirnya Roma tersingkir di semifinal usai kalah dari Liverpool.

Alisson sendiri tak menampik jika keberhasilan ini menjadi hal yang luar biasa. Ia juga bahagia karena berhasil membantu tim dengan tidak membiarkan gawangnya kebobolan.

“Kemenangan ini [lawan Barca] sungguh perasaan yang luar biasa, laga yang luar biasa dan kerja keras yang luar biasa. Come back ini sudah pernah terjadi bagi saya saat Roma menyingkirkan Barcelona tahun lalu,” tutur Alisson di Sportskeeda.

“Saya senang ketika saya bisa membantu rekan setim saya seperti ini. Ini hal luar biasa. Ini mimpi. Sekarang kami punya satu target utama, untuk menjuarai Liga Champions.”

Lebih lanjut eks pemain Brasil itu mengaku jika tim berhasil mematahkan anggapan pesimis dari banyak pihak. Ia pun meyakini keberhasilan timnya akan menjadi kenangan manis beberapa musim ke depan.

“Kami sudah bekerja keras tahun ini dan kami sudah siap menghadapi Barcelona malam ini. Di leg pertama, Barca melewatkan peluang besar di akhir laga yang seharusnya bisa mengubah skor jadi 4-0. Pada skor 4-0, bakal sangat sulit bagi kami untuk come back, tetapi pada 3-0 masih yakin.”

“Kami mewujudkan come back luar biasa dan fans kami terus mendukung kami sepanjang laga. Jelas ini malam yang akan selalu diingat,” tutup Alisson.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here