Alisson Becker Tantang Rekan-Rekannya Lakukan Hal Ini

0
252
Membaik, Alisson Siap Tampil Lawan Man United

Vivagoal – Liga Champions – Kiper Liverpool Alisson Becker menantang Liverpool untuk terus mempertahankan fokus mereka, khususnya di lini pertahanan. Alisson sendiri baru saja mendapatkan nirbobol pertamnya secara beruntun sejak Bulan September lalu.

Juara bertahan Liga Champions itu baru saja memastikan satu tempat mereka di Babak 16 Besar musim ini. The Reds sukses mengalahkan RB Salzburg 2-0 lewat gol dari Naby Keita dan Mohamed Salah.

Hasil itu merupakan nirbobol kedua Liverpool, setelah laga Premier League akhir pekan lalu melawan Bournemouth 3-0. Kini untuk sementara Liverpool dengan nyaman memimpin puncak klasemen liga dengan perbedaan delapan poin.

Sejak kekalahan di Community Shield lewat adu penalti dari Man City, pasukan Jurgen Klopp itu hanya mengalami sekali kekalahan yakni dari Napoli September lalu. Tetapi lini pertahanan Liverpool tak bisa dibilang aman karena mereka selalu kebobolan di 13 laga beruntun.

Baca Juga: Lolosnya Liverpool ke 16 Besar dan Profesionalitas Mane

Namun berkat hasil melawan Bournemouth dan RB Salzburg, Alisson berharap rekan-rekannya itu bisa terus melanjutkan raihan positif ini. Terakhir kali Liverpool bisa mendapatkan clean sheets beruntun adalah saat melawan MK Dons dan Sheffield tiga bulan lalu.

“Itu hanya hanya masalah waktu dan fokus,”ujar Alisson dilansir One Football.

“Dua pertandingan terakhir, kami bermain fokus sepanjang pertandingan. Bahkan jika lawan memiliki peluang, pemain bertahan ada disana dan saya disana untuk membantu tim.

Alisson menambahkan rekan-rekannya itu memang hanya perlu bermain dengan fokus tinggi. Hal tersebut karena Liverpool sangat paham mengenai kualitas yang mereka miliki dan apa yang harus dilakukan di lapangan.

“Kamu harus melakukan hal itu selama 90 menit. Itu sulit, kami tahu. Tapi saya pikir kami menunjukan kami bisa,”ungkapnya.

Dalam pertandingan melawan RB Salzburg itu, Alisson melakukan beberapa penyelamantan gemilang khsusunya di babak pertama. Ia pun mengakui laga tersebut tidak lah mudah mengingat RB Salzburg pun membutuhkan kemenangan guna lolos ke Babak 16 Besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here