Allegri Desak UEFA Terapkan VAR di Liga Champions

0
232
Allegri Desak UEFA Terapkan VAR di Liga Champions

Berita BolaLiga Champions – Allegri menegaskan jika kartu merah Ronaldo saat Juventus bertemu Sevilla menjadi bukti jika Liga Champions membutuhkan VAR.

Juventus berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas pada laga pembuka Grup H Liga Champions di Mestalla Stadium, Kamis (20/9) dini hari WIB. Miralem Pjanic menjadi bintang setelah mencetak dua gol tersebut melalui titik putih. Lantas kemana Cristiano Ronaldo?

Bintang Portugal itu sendiri sudah harus meninggalkan pertandingan kurang dari 30 menit laga berjalan usai mendapatkan kartu merah secara langsung setelah dinilai melakukan tindakan tidak sportif kepada Jeison Murillo usai kedua pemain terlihat berduel di kotak penalti. Felix Brych sang pemimpin pertandingan yang tidak melihat insiden pun hanya mengandalkan pantauan hakim garis untuk mengambil keputusan.

Dalam siaran ulang terlihat pada situasi tanpa bola, Murillo mencoba menghalangi Ronaldo yang akan berlari masuk ke kotak penalti. Murillo lantas terjatuh dan Ronaldo pun tiba-tiba memegang kepala Murillo seraya meminta si pemain untuk cepat bangkit.

Baca Juga :  Dibanding Pemain Lain, Elektabilitas Mbappe di Mata Madridista Cukup Tinggi

Menanggapi putusan tersebut pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun angkat bicara. Dengan semua resiko yang ada ia mendesak UEFA untuk segera menggunakan teknologi VAR terutama di Liga Champions.

“Saya hanya bisa bilang, VAR akan membantu wasit dalam keputusan seperti ini,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia. “Bermain dengan sepuluh pemain di Liga Champions karena insiden seperti itu sungguh sangat disayangkan. Kami beresiko kalah hari ini karena hal tersebut dan kami tentunya akan kehilangan dia untuk beberapa laga ke depan.”

“Para pemain bermain sangat baik, karena kami mendapat beberapa peluang bahkan sebelum diusirnya Ronaldo, kemudian kami dengan layak mencetak gol pertama.

“Wajar menjelang akhir pertandingan kami memberi Valencia lebih banyak ruang, tetapi Wojciech Szczesny tidak benar-benar melakukan penyelamatan hingga penalti di injury time.

UEFA memang mengatakan jika pihaknya masih ragu untuk menggunakan VAR di dua kompetisi yang mereka naungi. Meski demikian mereka tengah mempertimbangkan untuk mulai menggunakan teknologi siaran ulang tersebut mulai babak perempatfinal nanti.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here