Allegri Dinilai Cocok Latih Salah Satu Dua Klub Raksasa Inggris

0
27
Allegri

Vivagoal Liga Inggris – Masa depan Massimiliano Allegri masih menjadi pertanyaan. Namun, pelatih asal Italia itu dinilai akan cocok melatih salah satu dari dua klub raksasa Inggris yakni Arsenal atau Tottenham Hotspur.

Allegri sendiri masih menganggur setelah memutuskan berpisah dengan Juventus pada akhir musim 2018/19. Lima musim di Turin, Allegri tak pernah gagal menghadirkan gelar Scudetto, membantu Bianconeri memenangi empat Coppa Italia serta dua kali membawa mantan timnya itu lolos ke final Liga Champions.

Nama Allegri kemudian dilirik oleh sederet klub top Eropa. Sebut saja eks pelatih AC Milan itu sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa seperti Paris St. Germain, Manchester United, dan belakangan digosipkan akan kembali ke Juventus.

Akan tetapi Premier League disebut bisa menjadi panggung yang menarik bagi Allegri. Ia bahkan diketahui sedang belajar Bahasa Inggris. Meski anggapan tersebut kemudian dibantahnya.


Baca Juga:


Dukungan untuk melatih di Premier League mendapat dukungan dari Marco Negri yang merupakan rekan setim Allegri ketika masih aktif bermain di Perugia pada era 90an. Negri melihat jika Arsenal dan Spurs akan cocok bagi pelatih 52 tahun itu. Menurutnya kedua klub asal London utara itu memiliki ambisi juara seperti dirinya.

“Saya gembira dengan karir yang sudah dia jalani selama ini yang membuktikan dirinya sendiri karena dia sudah mengerahkan semuanya di lini tengah Perugia,” Negri mengatakan kepada Radio Musica Television, yang dikutip Football-Italia.

“Saya pikir Allegri akan sangat cocok dengan kehidupan di London, dengan klub seperti Tottenham atau Arsenal. Dia sudah pasti akan bergabung dengan klub yang memiliki ambisi untuk juara.”

Arsenal dan Spurs sendiri saat ini memiliki pelatih yang cukup menjanjikan. Mikel Arteta memberi harapan besar pada Arsenal, sedang Spurs mulai bisa berandai-andai dengan Jose Mourinho yang selalu menghadirkan gelar untuk semua klub yang pernah ia latih.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here