Kebanyakan Buang Peluang, Penyebab Juventus Dipermalukan Atalanta - Vivagoal.com
Allegri: Juventus Terlalu Buang-Buang Peluang, Wajar Kalah dari Atalanta
Massimiliano Allegri, Juventus, Foto: dok Bola.net

Kebanyakan Buang Peluang, Penyebab Juventus Dipermalukan Atalanta

A Hendra - November 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Juventus menelan kekalahan tipis 0-1 saat menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A 2021/22. Hal itu sebenarnya tak perlu terjadi andai Bianconeri tampil lebih efektif dan tak membuang-buang banyak peluang.

Juventus gagal meraup poin penuh atas Atalanta di giornata ke-14 Liga Italia yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Minggu (28/11) dini hari WIB. Si Nyonya Tua tumbang lewat gol tunggal Duvan Zapata di babak pertama.

Juventus sendiri sejatinya tampil begitu mendominasi dengan membukukan penguasaan bola hingga 59 persen berbanding 41 persen milik tim tamu. Selain itu, Juventus juga begitu agresif dengan melepaskan hingga 15 percobaan tembakan, namun hanya dua di antaranya yang on target.

Alhasil, dengan kekalahan ini, Juventus pun masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen Serie A musim ini dengan 21 poin dari 14 pertandingan. Sementara itu, Atalanta terus memanaskan persaingan di papan atas dengan mengemas 28 poin, hanya tinggal berselisih 4 angka dari Napoli di posisi pertama.

Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri pun begitu kesal karena untuk kelima kalinya, Paulo Dybala dkk kembali gagal mengamankan kemenangan. Menurutnya, Bianconeri bisa dapat hasil lebih baik jika melihat banyaknya peluang yang didapat.


Baca Juga:


“Performa kami hari ini mirip dengan saat kami melawan Lazio, Fiorentina dan AC Milan,” kata Allegri seperti dikutip dari DAZN.

“Kami tidak memanfaatkan peluang-peluang yang kami punya. Atalanta hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran yang lahir dari kesalahan kami, dan seperti yang saya bilang bahwa yang dihitung dalam pertandingan adalah gol, bukan peluang,” kesalnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com