Allegri Pastikan Akan Rotasi Skuad di Laga Kontra Sassuolo - Vivagoal.com
Allegri Pastikan Akan Rotasi Skuad di Laga Kontra Sassuolo
Massimiliano Allegri Foto: dok Bola Okezone

Allegri Pastikan Akan Rotasi Skuad di Laga Kontra Sassuolo

A Hendra - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Allenatore Juventus Massimiliano Allegri memastikan akan melakukan rotasi skuad saat menjamu Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia tengah pekan ini. Hal itu dilakukan demi menjaga kondisi fisik sang pemain.

Sedari bulan Agustus kemarin, Juventus dihadapkan pada padatnya jadwal pertandingan. Bianconeri harus bertanding tiga hari sekali hingga nanti 7 November 2021. Selain Serie A Italia, Juventus juga musti melakoni pertandingan di fase grup Liga Champions.

Bahkan sebelum itu, Juventus sudah lebih dulu melakoni lima pertandingan pra musim yang berdekatan dengan laga perdana Serie A Italia. Secara keseluruhan, Si Nyonya Tua telah memainkan 18 pertandingan dalam rentang waktu 25 Juli hingga 25 Oktober 2021.

Merujuk pada jadwal padat itu, Massimiliano Allegri pun mau tak mau harus pintar-pintar merotasi para pemainnya jika tak ingin badai cedera menghantui skuadnya. Pasalnya, Juventus saat ini masih tertahan di papan tengah Liga Italia dengan menempati posisi ke-6 klasemen dengan torehan 15 poin dari 9 pertandingan.

Bagi Allegri, rotasi perlu dilakukan di laga kontra Sassuolo, Rabu (27/10) malam WIB di Allianz Stadium demi menjaga kebugaran pemain. Ia pun memastikan para pemain yang selama ini jarang dimainkan, bakal diberi kesempatan tampil pada laga kali ini.


Baca Juga:


“Kami telah mendapatkan kembali Adrien Rabiot. Moise Kean dan Federico Bernardeschi dipastikan bakal tidak tersedia. Selebihnya, kurang lebih, semua pemain tersedia. Paulo Dybala dan Federico Chiesa bisa jadi akan bermain,” ucap Allegri dikutip dari Football Italia.

“Kami akan memainkan 57 pertandingan musim ini dan terkadang para pemain kami harus diistirahatkan. Kami percaya, para pemain akan memperoleh manfaat secara fisik dan mental jika diberi waktu istirahat yang cukup.” jelasnya.

“Akankah Morata starter? Saya belum bisa memastikan. Namun (Mattia) Perin akan bermain menggantikan Szczesny dan De Ligt masuk line-up. (Juan) Cuadrado bisa bermain dengan Morata, Dybala dan Chiesa. Segalanya bisa saja terjadi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com