Di Akhir Musim, Juventus Berencana Permanenkan Status Alvaro Morata - Vivagoal.com
Di Akhir Musim, Juventus Berencana Permanenkan Status Alvaro Morata
Alvaro Morata, Foto: dok Nusakini

Di Akhir Musim, Juventus Berencana Permanenkan Status Alvaro Morata

A Hendra - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Penyerang timnas Spanyol, Alvaro Morata besar kemungkinan akan terus bermain untuk Juventus. Hal itu terjadi setelah kubu Bianconeri dikabarkan sedang mempertimbangkan mempermanenkan status Morata dari Atletico Madrid.

Seperti yang diketahui, Alvaro Morata sejatinya telah dua musim menjalani masa peminjaman di Juventus. Pada periode pertamanya musim 2020/2021 kemarin, kontrak peminjaman Morata di Turin turut disertai dengan dua opsi di akhir masa peminjaman.

Yang pertama adalah Juventus bisa mengaktifkan status pembelian permanen sang pemain jika bersedia menebusnya di angka 45 juta euro pada bursa transfer Agustus kemarin. Sementara opsi kedua, Bianconeri diperbolehkan memperbarui kesepakatan peminjaman sang pemain untuk semusim kedepan dengan banderol 10 juta euro dan plus pembelian permanen senilai 35 juta euro pada 30 Juni 2022.

Juventus sendiri pada prosesnya memilih opsi untuk memperbarui kesepakatan peminjaman Morata. Penyerang 28 tahun itu pun kembali membela Juventus pada musim 2021/2022 ini.

Dirangkum dari Transfermarkt, di musim keduanya berkostum Bianconeri, Morata sejatinya tampil kurang meyakinkan dengan baru mengemas 3 gol dan 2 assist dalam 10 penampilan di seluruh kompetisi. Meski demikian, ia tetap dianggap penting dalam skema permainan pelatih anyar Juventus, Massimiliano Allegri.


Baca Juga:


Merujuk pada hal itu, setelah sebelumnya diberitakan manajemen Si Nyonya Tua tidak akan mempertahankan eks bomber Chelsea tersebut, kini menurut El Mundo Deportivo, Juve sudah berubah pikiran dan berencana mempertahankan Morata di akhir musim nanti.

Adapun untuk mengamankan servis sang permain, kubu Juventus diberitakan coba melakukan negosiasi dengan pihak Atletico Madrid agar bersedia menurunkan harga jual penyerang 29 tahun itu dari angka 35 juta euro. Morata sendiri masih memiliki ikatan kontrak bersama Atletico hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com