Allegri Siapkan Taktik Jitu Saat Jamu Atletico Madrid

0
410
Allegri Siapkan Taktik Jitu Saat Jamu Atletico Madrid

Vivagoal Liga Champions – Kendati mengaku belum memastikan taktik yang akan digunakan, namun Allegri memastikan jika timnya akan lebih siap saat menjamu Atletico nanti.

Juventus harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas saat berkunjung ke Wanda metropolitano markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi. Jose Gimenez dan Diego Godin menjadi dua pemain yang berhasil menjebol gawang Si Nyonya Tua.

Kekalahan tersebut tentu dirasa sangat menyakitkan oleh kubu Juventus. Pelatih mereka Massimiliano Allegri menyebut jika yang mereka terapkan terus menemui titik buntu melawan solidnya pertahanan Atletico.

[irp]

Meski optimis bisa membalikan keadaan namun sang pelatih mengatakan belum mengetahui cara terbaik untuk mengalahkan Atletico pada leg kedua nanti. Ia menambahkan jika masih banyak pertimbangan untuk membangun taktik terutama dari segi ketersediaan pemain.

“Saya tidak tahu apa yang akan saya perbuat di leg kedua, sebab saya tidak tahu siapa saja yang tersedia. Anda tidak bisa bermain melawan Atletico secara terbuka, sebab mereka tidak pernah bermain seperti itu,” ungkap Atletico dikutip dari Football Italia.

“Mereka bertahan dalam blok-blok yang sangat rapi. Anda harus sabar, anda harus mengalirkan bola dengan cepat dan presisi untuk pertahanan mereka terbuka.”

Lebih lanjut mantan pelatih AC Milan tersebut mengatakan jika nanti timnya harus lebih bersiap menghadapi gaya permainan Atletico. Disebutnya tim besutan Diego simeone tersebut mampu dengan baik mengendalikan permainan tanpa harus mendominasi penguasaan bola.

[irp]

“Kami mulai terbiasa dengan tempo lambat mereka dan di saat yang sama kami tidak mampu bertahan dengan baik, jadi pada momen itu mereka tiba-tiba mengganti permainan mereka dan jadi lebih agresif menyerang kami.”

“Mereka sudah melakukan itu selama delapan tahun, itu bukan hal yang baru,” tandas Allegri.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here