Alves Sudah, Giliran Kapten Chelsea yang Diincar oleh Barcelona - Vivagoal.com
Dirumorkan Pulang Kampung, Kapten Chelsea Tak Bergeming
Cesar Azpilicueta, Foto: dok Sport Detik

Alves Sudah, Giliran Kapten Chelsea yang Diincar oleh Barcelona

Irman Maulana - November 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan tengah memantau situasi kontrak dari Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, yang kini tengah memasuki tahun terakhir dalam kesepakatannya bersama The Blues.

Di musim panas lalu, Barcelona sukses mendatangkan sejumlah pemain ‘gratisan’, seperti Memphis Depay, Sergio Aguero, hingga Eric Garcia. Karena kondisi keuangan klub, tampaknya hobi baru Barca itu masih akan berlanjut di musim depan.

Menurut laporan ESPN, Barcelona kini tengah merumuskan rencana untuk membawa pulang Cesar Azpilicueta dari Chelsea. Bek asal Spanyol itu kini kontraknya tinggal beberapa bulan saja di Stamford Bridge.

Di musim ini, Azpilicueta masih menjadi salah satu andalan di lini belakang Chelsea dengan bermain sebanyak 12 kali. Ia tampil secara reguler sebagai kapten dan sukses mengantarkan mereka juara Liga Champions musim lalu.

Meski begitu, pemain 32 tahun itu belum juga menunjukan komitmennya untuk kontrak baru bersama Chelsea. Andai tak ada perubahan, Azpilicueta sudah bisa membicarakan soal pra-kontrak dengan klub lain di Bulan Januari nanti.


Baca Juga:


Hal tersebutlah yang kemudian membuat Blaugrana tertarik mengontrak Azpilicueta di musim depan. Ini bukan yang pertama kali Barca meminati jasa Azpilicueta karena mereka sempat mengincarnya beberapa musim lalu.

Sumber dari ESPN mengatakan bahwa Chelsea tetap akan berusaha menjalani negosiasi soal kontrak baru dengan Azpilicueta. Mereka berharap eks bek Marseille itu mau menambah masa tinggalnya di kubu London Barat.

Tetapi jika Azpilicueta memutuskan untuk mengakhiri kontraknya, entrenador baru Barca, Xavi Hernandez akan sangat tertarik mengamankan jasanya. Xavi merasa Azpilicueta memiliki fleksibilitas permainan yang dapat sangat berguna untuk membantu kebangkitan Barca.

Ia fasih untuk main di posisi kanan, baik dalam skema formasi tiga bek atau empat bek. Azpilicueta bahkan dapat bermain sebagai bek tengah, seperti ketika Ia membela Timnas Spanyol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com