Sejak Awal, Mo Salah Sudah Tunjukkan Sebagai Pemain Hebat - Vivagoal.com
Sejak Awal, Mo Salah Sudah Tunjukkan Tanda-Tanda Sebagai Pemain Hebat
Mohamed Salah, Foto: dok Goal Indonesia

Sejak Awal, Mo Salah Sudah Tunjukkan Sebagai Pemain Hebat

A Hendra - November 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mohamed Salah semakin tajam sejak memutuskan bergabung dengan Liverpool. Mantan rekannya di AS Roma, Alberto Aquilani mengaku tidak kaget soal itu karena sedari awal sudah tahu potensi besar Salah.

Ketajaman Mohamed Salah meningkat pesat sejak memutuskan bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017 silam. Semasa memperkuat AS Roma, bomber timnas Mesir itu bikin 34 gol dalam 83 pertandingan, plus menyumbang 22 assist.

Kini, selama empat musim bermain untuk Liverpool, total bomber berusia 29 tahun itu sudah bikin 140 gol dari 218 penampilan, dengan jumlah assistnya sudah mencapai 53 assist. Produktivitas tinggi itu, Mo Salah kini tercatat sebagai pemain Afrika tertajam sepanjang sejarah Premier League, mengalahkan legenda Chelsea, Didier Drogba.

Tak cuma itu, Salah, yang sudah bikin 17 gol dan 6 assist dalam 14 penampilan di seluruh ajang musim ini, tercatat menjadi yang tertinggi kedua di lima liga top Eropa. Ia hanya kalah Robert Lewandowski yang telah mengemas 22 gol bersama Bayern Munich.

Hebatnya lagi, Mo Salah juga begitu konsisten mencetak banyak gol sejak memperkuat Liverpool. Selama 5 musim berseragam The Reds, Mo Salah selalu mampu mencetak dua digit gol, dengan musim 2017/2018 adalah puncak performanya dengan torehan 44 gol dan 16 assist cuma dalam 52 laga.


Baca Juga:


Alberto Aquilani sendiri mengaku tidak terkejut dengan banyaknya gol yang telah dibuat Salah di Liverpool. Aquilani mengungkapkan bahwa dirinya sudah tahu benar kualitas Salah sejak masih bermain di Italia. Kepindahnya ke Liga Inggris, Salah seperti menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

“Luar biasa. Dia adalah pemain yang berada di level lain, dan dia pria yang sangat baik,” kata Aquilani seperti dikutip dari Mirror.

“Dalam pertandingan, dia selalu tampil oke, termasuk di sesi latihan. Dia luar biasa dan tidak bisa dihentikan. Mungkin lebih mudah jika terus bermain di Italia karena ada banyak ruang kosong, namun dia pergi ke Inggris untuk menegaskan diri sebagai salah satu yang terbaik di dunia,” jelas Aquilani.

“Saat itu, kami sudah bisa melihat dia pemain yang sangat bagus. Kami bisa merasakan dia pemain yang dengan bakat besar. Mungkin tidak sebagus sekarang, tapi saat itu kami sudah merasa dia bakal jadi pemain yang sangat-sangat bagus,” puji Aquilani.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com