Ambisi Montpellier Hentikan Rekor Buruk Saat Jumpa PSG

0
273
PSG

Vivagoal Ligue 1  –  Paris Saint-Germain akan melakoni laga lanjutan pekan ke-34 Ligue 1 melawan Montpellier di Stade de la Mossom, Rabu (1/4/2019) dini hari besok. Duel ini sebenarnya sudah tidak terlalu berpengaruh lagi bagi Les Parisien. Pasalnya, mereka sudah memastikan diri keluar sebagai juara Ligue 1.

Meski demikian, bukan berarti Kylian Mbappe dkk akan bermain santai. Pelatih PSG,  Thomas Tuchel mengatakan dirinya tetap mengincar kemenangan atas tim tuan rumah.

“Ini bukan tentang waktu istirahat, ini adalah kompetisi Ligue 1 dimana seluruh dunia menyaksikan. Saya tidak berpikir sedetikpun untuk mengistirahatkan para pemain. Saya tahu ini sudah tidak menentukan tapi kami tetap akan turun dengan kekuatan terbaik., tegas Tuchel.

 

Di sisi lain, Montpellier juga bertekad bisa meraih poin penuh di laga dini hari nanti. Saat ini mereka berada di posisi keenam klasemen, dan sedang memburu posisi keempat untuk bisa lolos ke zona Liga Europa musim depan.

“Kami tahu laga akan berjalan sulit, namun kemenangan akan mendekatkan kami ke Liga Eropa. Kami akan terus berjuang hingga akhir musim. Musim masih menyisakan empat laga lagi, masih ada 12 poin yang diperebutkan dan jika kami bisa terus menang, kami akan ada di peringkat keempat,” ujar Michel Der Zakarian, pelatih Montpellier.

[irp]

Merujuk pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, PSG memang superior atas Montpellier. Opta mencatat, PSG tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 pertandingan tandang terakhirnya di markas Montpellier di semua ajang kompetisi.

Selain itu, Montpellier juga cuma menang sekali atas Les Parisiens dalam lima pertemuan di kompetisi Ligue 1. Dimana kemenangan itu mereka dapatkan pada musim 2016/2017 silam. Oleh karena itu, berdasarkan statistik diatas, wajar jika PSG masih difavoritkan menang atas tim tuan rumah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here