Anak Hilang Arsenal Menangkan Penghargaan Pemain Muda Terbaik Prancis - Vivagoal.com
Anak Hilang Arsenal Menangkan Penghargaan Pemain Muda Terbaik Prancis
Sumber: Goal

Anak Hilang Arsenal Menangkan Penghargaan Pemain Muda Terbaik Prancis

Rizal Saleh - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 –  Anak hilang Arsenal, William Saliba resmi menjadi pemain muda terbaik Ligue 1 musim ini. Penghargaan gagasan (UNFP) diberikan lantaran performa impresifnya bersama Marseille.

Saliba tengah dipinjamkan ke tim Pelabuhan tersebut. Ia sukses memainkan 36 laa bersama tim. Mantan pemain St Etienne hanya absen dalam dua laga di musim ini. Meski tampil prima, masa depannya bersama Arsenal masih diragukan sampai saat ini.

Dalam penghargaan pemain muda Prancis, Saliba mengalahkan beberapa kandidat lain macam Khephren Thuram dari Nice, bintang Lens Arnaud Kalimuendo, Nuno Mendes dari Paris Saint-Germain dan Castello Lukeba dari Lyon.

Pemain asal Prancis menerima penghargaan pasca timnya keok dari Rennes dengan skor 2-0 Sabtu (14/5) pekan lalu. Sang pemain pun mengaku senang bisa memenangkan penghargaan tersebut. Ia lantas mendedikasikan kemenangannya untuk rekan-rekan setimnya di Marseille.

“Ini suatu kehormatan, sumber kebanggaan. Saya mendedikasikan trofi ini untuk rekan satu tim saya, klub saya dan para pendukung,” kata Saliba pada upacara penghargaan di Paris.

“Apakah saya memainkan pertandingan terakhir saya dengan OM? Saya tidak tahu. Masa depan akan memberi tahu kita.. Yang paling penting adalah memastikan musim yang bagus ini dengan lolos ke Liga Champions. Setelah itu, kita lihat saja,” tutur dia.


Baca Juga:


Pasca masa peminjamannya bersama Marseille rampung, Mikel Arteta pernah berujar jika sang pemain bakal dipercaya Mikel Arteta untuk menggalang jantung pertahanan Arsenal di musim depan. Sejak didatangkan pada 2019, ia memang jarang mengisi pos lini belakang Arsenal lantaran kerap dipinjamkan ke tim lain.

“Itu adalah keputusan yang akan kami buat di musim panas. Jelas dia adalah pemain kami dan tentu saja itu akan terjadi. Kami harus duduk dan memutuskan apa langkah selanjutnya,” ucap Arteta pada Oktober lalu.

“Saya pikir ada ruang [untuk mengakomodasi dia, Ben White dan Gabriel]. Sekali lagi, itu akan tergantung pada apa yang terjadi dengan pemain lain, dan itu bukan percakapan yang harus dilakukan sekarang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com