Ancelotti Angkat Bicara Terkait Insiden Kartu Merah yang Diterima

0
68
Ancelotti Angkat Bicara Terkait Insiden Kartu Merah yang Diterima

Vivagoal Liga Inggris – Carlo Ancelotti membantah dirinya telah menghina wasit saat Everton berjumpa Manchester United di Goodison Park, Minggu (1/3/2020).

Everton seharusnya keluar sebagai pemenang di laga tersebut setelah tembakan Dominic Calvert- Lewin pada detik-detik akhir masa injury time membentur Harry Maguire sebelum bola bergulir masuk menjadi gol.

Baca juga: Absen di Liga Champions Buat Arsenal Rugi Besar

Namun wasit Christopher Kavanagh memutuskan menganulir gol tersebut. Setelah berkonsultasi dengan VAR, sang pengadil lapangan menilai sosok Gylfi Sigurdsson tengah duduk dan dianggap offside serta mempengaruhi pergerakan bola serta mengganggu penglihatan David de Gea.

Ancelotti terlihat kesal dengan keputusan tersebut. Ia kemudian mendatangi wasit usai laga untuk melayangkan protes namun pelatih asal Italia itu justru dihadiahi kartu merah.

“Saya meminta penjelasan [soal VAR] usai laga. Ada kesalahpahaman dan saya dikartu merah. Saya berbicara dengan wasit setelah laga, tapi itu tetap akan menjadi obrolan pribadi,” ujar Ancelotti kepada Sky Sports.

“Saya tak menghina dia. Kita akan lihat nanti. Itu sebuah keputusan yang sulit. Situasinya adalah Gylfi offside tapi menurut kami dia tidak mengganggu penglihatan David de Gea.”

Baca juga: Saran Joe Cole pada Arsenal: Lepas Tujuh Pemain!

“Seperti yang saya katakan, penglihatannya jelas tapi itu memang offside. Anda harus memutuskan apalah penglihatan De Gea terganggu atau tidak dan semua orang tahu keputusan bisa dilihat secara berbeda,” tukasnya.

Lebih lanjut Ancelotti optimis banding atas kartu merah itu akan membuatnya masih bisa menemani tim di pekan selanjutnya..

“Saya harap [saya tidak dihukum], saya tak menghina wasit tapi jika saya dihukum saya akan menonton pertandingan dari tribun di Stamford Bridge [versus Chelsea],” tutur Ancelotti.

“Saya harus berbicara tapi ini bukan masalah besar jika kita mempersiapkan laga dengan baik. Kami bermain sangat bagus, saya merasa senang, kami harus terus seperti ini, tak komplain, dan kami harus menatap ke depan,” imbuhnya.

Baca juga: Ditahan Bournemouth, Lampard Kecewa dengan Penyerang Chelsea

“Performa kami sangat bagus melawan tim yang sangat bagus dan kami tampil kompetitif sepanjang laga,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here