Andai City Gagal Juara, Guardiola Akan Lakukan Ini

0
2683
City

Vivagoal Liga InggrisManchester City kini memang memuncaki klasemen Premier League, namun situasi bisa saja berubah dalam sekejap. Liverpool kini siap mendepak mereka dari pimpinan klasemen Liga Inggris.  Lantas apa yang akan dilakukan Pep jika akhirnya timnya gagal juara?

Gol tunggal Phil Foden atas Tottenham Hotspur di pekan ke-35 kemarin sangat berarti bagi Manchester City. Tambahan tiga angka tersebut membuat mereka berada di puncak klasemen dengan raihan 86 poin dari 34 pertandingan atau unggul satu poin dari Liverpool.

Secara matematis City sedikit diunggulkan tuk juara Premier League musim ini.Mereka masih menyisakan empat pertandingan sedang Liverpool akan melangsungkan pertandingan ke-35 mereka malam nanti.

 

“Setiap tim bisa mengalahkan siapa pun di liga ini. Khususnya setelah 100 poin yang kami raih musim lalu, kami bersaing dengan Liverpool yang terbaik, dan salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi secara ofensif,” buka Guardiola di Liverpool Echo.

Meski demikian, Pep Guardiola tak lantas menyebut timnya berada di atas angin tuk bisa mempertahankan gelar musim lalu. Semua masih bisa terjadi dan jika Liverpool yang keluar sebagai juara, maka ia menegaskan akan memberikan selamat kepada mereka.

Baca Juga :  Tim Ini Akan Bajak De Ligt pada Bursa Transfer Musim Ini

“Tentu saja kami ingin jadi juara, tetapi saya tidak akan mengkritik apa pun jika pada akhirnya kami tidak berhasil, dan saya akan memberi banyak pujian pada Liverpool,” tambah Guardiola.

Kemenangan atas Spurs juga menjadi pembangkit mental para pemain City. Setelah harus gugur di Liga Champions oleh tim asal London itu, mereka kembali bisa menunjukan tren positifnya di Liga domestik.

“Kekalahan Rabu lalu suit diterima dalam dua hari terakhir, tetapi kami memulai laga dengan sangat baik. Setelahnya, kami menjalani pertandingan sulit sesuai dugaan kami sebab Spurs merupakan tim hebat. Namun, kami terus berjuang, kami sudah banyak menderita musim ini,” tandas Guardiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here