Andai Gattuso Pergi, Milan Siapkan Tiga Kandidat Pelatih

0
155
Andai Gattuso Pergi, Milan Siapkan Tiga Kandidat Pelatih

Vivagoal Serie A Karena gagal memenuhi target yang dibebankan klub, Gennaro Gattuso disebut akan segera angkat kaki dalam waktu dekat. Milan sendiri juga dikabarkan sudah langsung mencari kandidat baru untuk mengisi perannya nanti.

Pencapaian Milan musim ini tentunya cukup sulit untuk bisa diterima dengan akal sehat. Bagaimana tidak, memasang target untuk bisa finis empat besar akhirnya I Rossonerri harus memupus asa karena hanya mampu finis di peringkat kelima. Dengan raihan tersebut, mereka harus puas berlaga di kancah kedua benua Eropa, Liga Europa musim depan.

Kegagalan tersebut dikabarkan membuat manajemen mengambil langkah tegas dengan memecat Gennaro Gattuso dari jabatannya sebagai pelatih. Pengumuman pemutusan kerjasama ini rencananya akan digelar dalam waktu dekat. Milan pun sudah mempersiapkan tiga kandidat sebagai pengganti guna mengembalikan kejayaan klub.

Dilansir dari Calciomercato, nama pertama yang muncul ke permukaan adalah pelatih AS Monaco, Leandro Jardim. Namanya sempat dipecat di awal musim karena gagal mengangkat performa tim. Ia digantikan oleh legenda Arsenal, Thierry Henry. Tak lama berselang, Jardim direkrut kembali oleh Monaco pada Januari lalu pasca serangkaian hasil buruk yang ditorehkan Henry.

Berikutnya ada Simone Inzaghi yang saat ini tengah menukangi Lazio. Namanya menjadi incaran Juventus setelah berhasil mengantar Lazio menjuarai Coppa Italia musim ini. Sebelumnya adik Kandung Pippo Inzaghi ini sukses mengantarkan Elang Roma meraih gelar Supercoppa Italia pada 2017.

Sedang nama terakhir yang dikaitkan dengan Milan adalah Marco Giampaolo. Pelatih berusia 51 tahun itu sukses membawa Sampdoria bercokol di peringkat sembilan klasemen akhir Liga Italia. Uniknya untuk mengamankan nama terakhir, kedua klub bersiap tukar guling. Dalam kesepakatannya Giampaolo akan menuju Milan sementara Gattuso akan melatih tim asal Genoa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here