Andai Masih Dilatih Wenger, Arsenal Mungkin Tak Mampu Kalahkan Tottenham

0
1237
Andai Masih Dilatih Wenger, Arsenal Mungkin Tak Mampu Kalahkan Tottenham

VivagoalLiga Inggris – Arsenal berhasil meraih hasil meyainkan kala menjamau Tottenham Hotspur pada laga lanjutan pekan 14 Liga Primer Inggris, Minggu (2/12) malam kemarin. Tuan ruma berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-2 pada laga tersebut.

Pada babak pertama semua tampak menyulitkan bagi Arsenal setelah mereka harus kembali ke ruang ganti dengan ketertinggalan 1-2 atas rival satu kota tersebut. Gol tuan rumah dari Aubameyang mampu dibalikkan dengan baik oleh Harry Kane dan juga Dier.

Namun semua berjalan lebih baik bagi kubu tuan rumah di mana mereka berhasil mengejar ketertinggalan dan mencetak tiga gol sebelum peluit akhir dibunyikan. Arsenal pun akhirnya menang dengan skor 4-2.

Kemenangan tersebut tentu sangat berharga bagi para pemain Arsenal di mana dalam delapan pertemuan sebelumnya mereka baru menang satu kali atas Spurs. Tidak hanya itu saja, mereka juga berhasil mendepak sang rival ke peringkat lima atau di bawah mereka. Arsenal juga menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan setidaknya dalam 19 laga di semua ajang musim ini.

[irp]

Analis sepak bola Sky Sports, Jamie Redknapp pun memiliki pendapat jika catatan apik Arsenal musim ini tidak lepas dari kedatangan pelatih baru mereka, Unai Emery. Menurutnya eks Pelatih PSG tersebut berhasil merombak banyak hal dalam diri sang pemain mulai gaya bermain hingga mentalitas mereka.

“Ada perubahan mentalitas yang sangat masif dalam klub ini. Misalnya di bangku cadangan, ketika seseorang mencetak gol, mereka merayakannya bersama,” ujar Redknapp kepada Sky Sports.

“Tak bermaksud mengerdilkan Arsene Wenger, dia sudah menjadi salah satu pelatih besar dalam sejarah Premier League. Namun, banyak orang jadi begitu pasif di bawah Wenger, itu jadi ciri khas mereka. Fans juga tak seperti sekarang.”

[irp]

Lebih lanjut ia mengatakan jika hasil seperti pada laga Spurs dipercaya tidak akan mungkin didapatkan oleh Arsenal andai mereka masih dilatih oleh Wenger. Tidak hanya itu, ia juga memuji keberanian Emery dalam memberikan waktu bermain kepada para pemain muda.

“Sekarang mereka akan terus maju. Mereka adalah tim muda, Emery punya kemampuan itu. Dia membuat pergantian pemain yang berani di paruh waktu.”

“Mereka menunjukkan determinasi tinggi dan saya tak percaya mereka akan mendapatkan (kemenangan) itu dalam beberapa tahun di bawah Wenger. Sekarang Emery telah mengubah klub,” tutup Redknapp.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here