Andai Sarri Bertahan Lebih Lama, Chelsea Akan Lebih Menakutkan

0
855
Sarri Rasakan Kebahagiaan Sekaligus Kemarahan di Laga Perdana Juve

Vivagoal Liga InggrisLegenda Chelsea, Gianfranco Zola menilai Maurizio Sarri terlalu cepat meninggalkan klub. Ia percaya andai Sarri bertahan lebih lama, The Blues bisa lebih menakutkan nantinya.

Di musim perdananya bersama Chelsea, kinerja Sarri terbilang cukup meyakinkan. Ia berhasil membawa Chelsea finis peringkat tiga Premier League, lolos ke final Piala Liga Inggris serta mengunci gelar juara Liga Europa.

Sayang raihan tersebut tak mampu membuatnya bertahan di Stamford Bridge. Manajemen dan juga fans memaksa Sarri untuk mengakhiri perjalannya di Inggris lebih cepat. Sarri pun kemudian kembali ke Serie-A guna melatih Juventus.

Keputusan tersebut mengundang kekecewaan bagi beberapa pihak termasuk Zola. Menurutnya filosofi Sarriball yang diperkenalkan Sarri merupakan proyek jangka panjang. Ia percaya hasil maksimal baru terlihat di musim kedua dan juga musim-musim berikutnya.

Baca Juga: Matthijs De Ligt Telepon Maurizio Sarri, Ada Apa?

“Saya pikir yang terbaik dari kinerja Maurizio Sarri saat datang bukan pada musim pertamanya, tetapi di musim kedua dan musim-musim berikutnya. Melihat cara dia bekerja, perlu lebih banyak waktu untuk menerapkan apa yang ingin dia lakukan dan dia juga sangat menuntut para pemain,” ujar Zola dikutip dari talkSport.

“Tapi, setelah para pemain terbiasa, mereka akan tampil lebih baik dan pekerjaan menjadi lebih efektif. Sangat disayangkan, karena saya pikir itu akan baik untuk klub jika Maurizio bertahan dan itu akan baik untuk Maurizio juga,” ujarnya menambahkan.

Chelsea sendiri kini telah menunjuk Frank Lampard sebagai manajer baru. Zola yang sebelumnya merupakan asisten Sarri pun dipastikan terdepak lantaran tak masuk dalam susudan staff Lampard.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here