Apa Jadinya Real Madrid Tanpa Sergio Ramos? - Vivagoal.com
Ramos
Sumber: Twitter Real Madrid

Apa Jadinya Real Madrid Tanpa Sergio Ramos?

Dimas Sembada - July 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat oleh dua bek andalannya di lini belakang, Sergio Ramos dan Dani Carvajal saat menjamu Deportivo Alaves, Sabtu (8/7/2020) dinihari WIB dalam lanjutan pekan ke-35 LaLiga Spanyol.

Meski Alaves hanya berstatus tim papan bawah, absennya Ramos jadi sorotan. Pasalnya, El Real kerap kesulitanΒ  dalam beberapa laga terakhir tanpa sang kapten.

Bahkan dalam dua aksi terakhirnya melawan Getafe dan Athletic Bilbao, Madrid bisa menang berkat gol tunggal Sergio Ramos dari eksekusi tendangan penalti.

Namun demikian, tanpa Ramos, Madrid sepatutnya tak perlu terlalu khawatir. Statistik mencatat, dari musim 2017/2018, dalam 13 pertandingan yang dilakoni Madrid di semua ajang tanpa diperkuat Ramos, mereka tetap bisa meraih 10 kemenangan, dua hasil imbang dan hanya sekali menelan kekalahan.

Jika diperkecil, dalam lima laga kandangnya tanpa Ramos sedari musim 2017/18, Madrid ternyata mampu memenangi empat diantaranya.Β 

Sayang, bukan persntase kemenangan yang membuat pelatih Zinedine Zidane pusing. Sang pelatih dipastikan harus memutar otak buat menentukan komposisi terbaik.Β 


Baca Juga:


Sebabnya, Raphael Varane dan Nacho Fernandez dipastikan belum dalam kondisi bugar untuk segera dimainkan akhir pekan ini setelah sempat mengalami cedera. Varane mengalami cedera saat membantu Madrid menang atas Getafe 3 Juli kemarin, sementara Nacho sudah absen sejak awal Juni lalu karena menderita cedera hamstring.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com