Batal Menang, Atletico Diimbangi Celta Vigo 1-1 Di Balaidos - Vivagoal.com
Batal Menang, Atletico Diimbangi Celta Vigo 1-1 Di Balaidos
Santi Mina (Celta Vigo) Mencoba Menghentikan Sundulan Angel Correa (Atletico Madrid) Sumber: Foto AFP

Batal Menang, Atletico Diimbangi Celta Vigo 1-1 Di Balaidos

Fido Moniaga - July 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Atletico Madrid gagal meraup kemenangan saat bertandang ke markas Celta Vigo. Berhadapan dengan tim papan bawah, Atletico cuma bisa bermain imbang 1-1.

Atletico sebenarnya mengawali pertandingan LaLiga pekan ke-35 di Balaidos, Rabu (8/7/2020) dinihari WIB dengan sangat baik. Pasukan Diego Simeone sudah memimpin, saat laga baru berjalan 51 detik.

Angel Correa yang dalam posisi bebas menerima umpan Santiago Aria, ia lalu mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti dan langsung disambut dengan sontekan Alvaro Morata. Atletico pun unggul 1-0 di menit pertama.

Namun, Atletico yang tampil defensif di laga ini mulai kesulitan menghadapi serbuan Celta Vigo ke jantung pertahanan mereka. Berawal dari peluang Brais Mendez di menit ke-19, namun sepakannya masih bisa diblok Stefan Savic. Mendez kembali mengancam gawang Atletico pada menit ke-40 tapi sepakan melengkungnya masih melebar.

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Celta akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Menerima umpan Mendez, Fran Beltran yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan voli dan sukses bersarang ke pojok kiri atas gawang Atletico.


Baca Juga:



Celta terus menebar bahaya untuk tamunya. Sepakan keras Mendez pada menit ke-58 masih bisa dihalau Jan Oblak yang kembali dibuat sibuk dengan tembakan Santi Mina pada menit ke-66.

Atletico yang berusaha keluar menyerang sempat nyaris unggul ketika Thomas Lemar mendapat peluang bersih pada menit ke-87. Namun kiper Celta, Ivan Villar tampil apik untuk menghadang lajunya bola. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Atletico masih berhak atas posisi ketiga klasemen dengan torehan 63 poin, unggul tiga angka dari Sevilla. Sementara Celta harus rela turun ke urutan 15 klasemen dengan 36 poin dari 35 pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com