Apple Juga Tertarik Beli Manchester United - Vivagoal.com
Apple Juga Tertarik Beli Manchester United
Apple, Foto: dok VOI

Apple Juga Tertarik Beli Manchester United

A Hendra - November 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Raksasa Teknologi, Apple dikabarkan turut berminat membeli Manchester United. Perusahaan yang dibangun mendiang Steve Jobs tersebut siap bernegosiasi dengan keluarga Glazer.

Manchester United sudah puasa gelar selama lima musim terakhir. Kali terakhir The Red Devils bisa merasakan nikmatnya berada di podium juara ketika masih ditangani Jose Mourinho pada musim 2016/2017. Pada periode tersebut, Man United sukses memenangkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Namun secara keseluruhan, sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 silam, Man United sudah tak pernah benar-benar bisa bersaing di jalur persaingan juara Liga Inggris. Kondisi tersebut lantas memicu protes keras dari para suporter Setan Merah.

Bos Zara Mau Beli Manchester United
Keluarga Glazer, Foto: dok sportstars.id

Mereka bersikeras menginginkan keluarga Glazer untuk pergi karena dinilai sudah gagal menjaga daya saing dan cuma mengeruk keuntungan dari klub. Pada prosesnya, Man United pun resmi menyatakan siap mencari investor atau pembeli saham klub beberapa hari lalu.

Keluarga Glazer bersedia mencari alternatif strategis baru bagi klub, dan kabar terbaru boleh jadi memberikan harapan buat suporter Man United. Selain perusahaan fashion terbesar di dunia, Zara, ada juga Apple menyatakan niatnya untuk membeli klub.


Baca Juga:


Apple sendiri pada Januari 2022 lalu menjadi perusahaan pertama di dunia yang memiliki valuasi USD 3 triliun atau sekitar Rp 42,850,9 triliun. Angka tersebut jauh di atas dari valuasi AT&T, Boeing, Coca-Cola, Comcast, Disney, Exxon, Ford, Goldman Sachs, IBM, McDonalds, Morgan Stanley, Netflix, Nike dan Walmart jika digabungkan.

Bahkan, angkanya berkali-kali lipat dari valuasi Manchester United yang hanya bernilai 3,75 miliar pound sterling atau sekitar 69,94 triliun. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com