Didepak dari Man United, Ronaldo dan Erik Ten Hag Sama-Sama Senang - Vivagoal.com
Ronaldo Wajar Kesal Setelah Termakan Janji Manis Erik Ten Hag
Cristiano Ronaldo, Erik Ten Hag, Foto: dok sport detik

Didepak dari Man United, Ronaldo dan Erik Ten Hag Sama-Sama Senang

A Hendra - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Rio Ferdinand tak terkejut perpisahan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United. Menurutnya, Erik Ten Hag selaku manajer Setan Merah dan Ronaldo sendiri sudah sama-sama diuntungkan dari kesepakatan tersebut.

Cristiano Ronaldo resmi pisah jalan dengan Manchester United terhitung sejak Rabu (23/11) kemarin. Kontraknya yang sedianya baru akan habis Juni 2023, diputus begitu saja demi melapangkan jalan penyerang berusia 37 tahun itu mencari tantangan baru di klub lain pada sisa musim ini.

Perilaku indisipliner dengan membeberkan internal klub yang dilakukan Ronaldo lewat sebuah wawancara bersama selebrita Piers Morgan menjadi alasan utama manajemen The Red Devils dan Erik Ten Hag memilih melepasnya secara cuma-cuma ketimbang menjualnya pada bursa Januari 2023 mendatang.

Ronaldo Blak-Blakan! Tidak Respek Kepada Erik Ten Hag
Ronaldo, Erik Ten Hag, Foto: dok bola okezone

Di sisi lain, Ronaldo juga memutuskan pergi setelah Ten Hag enggan menjaminnya bisa kembali bermain reguler di skuad utama pasca pagelaran Piala Dunia 2022. Otomatis, kepindahan Ronaldo sekaligus mengakhiri kebersamaannya dengan Setan Merah yang baru seumur jagung

Ya, Ronaldo sebetulnya baru didatangkan pada musim panas 2021 kemarin dari Juventus setelah ditebus dengan banderol sebesar 5 juta euro. Rio Ferdinand sendiri merasa tak ada yang dirugikan dalam kesepakatan pisah jalan ini, meski Man United sedianya untung karena bisa berhemat gaji hingga Rp 301,2 miliar merujuk pada sisa kontrak Ronaldo yang baru akan habis Juni 2023.


Baca Juga:


“Saya pikir, kedua pihak akan senang sekarang. Ronaldo sebelumnya lakukan wawancara yang pola pikirnya mau keluar dari klub. Ronaldo jelas tidak senang,” katanya dilansir dari Mirror.

“Erik ten Hag pun telah mendapatkan apa yang dia inginkan pada situasi ini. Semuanya sudah sangat jelas,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com