Bos Zara Ikut Tertarik Untuk Beli Manchester United - Vivagoal.com
Bos Zara Mau Beli Manchester United
Amancio Ortega, Foto: dok tribunnews

Bos Zara Ikut Tertarik Untuk Beli Manchester United

A Hendra - November 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Keluarga Glazers beberapa waktu lalu membuka peluang mereka menjual Manchester United. Bos Zara, produk fashion kelas dunia, Amancio Ortega kabarnya ikut tertarik membeli Man United.

Manchester United merilis pernyataan pada Rabu (23/11), di mana Dewan Direksi tengah mencari alternatif strategis bagi klub. Salah satunya membuka opsi kedatangan investor baru atau menjualnya.

Bos Zara Mau Beli Manchester United
Keluarga Glazer, Foto: dok sportstars.id

Keluarga Glazer sendiri yang sudah sejak 2005 silam menguasai kepemilikan Setan Merah memang sejatinya telah lama didesak mundur oleh suporter. Mereka dinilai cuma mengeruk pundi-pundi uang dari klub, tanpa membuat perkembangan berarti.

Tahun lalu, suporter bahkan sampai menggeruduk Old Trafford mengkritik kepemilikan Glazer. Namun baru kali ini, Glazer memutuskan menjual Man United dan sudah diumumkan tengah pekan kemarin.

Keluarga Glazer Konfirmasi Niat Menjual Manchester United
Keluarga Glazer, Foto: dok sport detik

Beberapa nama telah dikaitkan bakal membeli The Red Devils. Laporan terbaru menyebut, nama pengusaha asal Spanyol Amancio Ortega masuk dalam daftar. Amancio Ortega adalah orang yang pernah mengalahkan Bill Gates dalam predikat jajaran orang terkaya di dunia.

Namun dalam daftar Forbes pada Oktober 2018 lalu, hartanya disebut berjumlah 63,3 miliar dollar atau setara Rp 949,5 triliun dan menempatkannya di posisi terkaya nomor enam di dunia.


Baca Juga:


Saat ini, perusahaan yang dipimpinnya yakni Industria de Diseno Textil, S.A (Inditex) membawahi sekitar 100 perusahaan, termasuk Zara. Termasuk mengoperasikan hingga 5.500 toko di lebih dari 80 negara dan di lima benua. Bisa dibilang, Inditex ini adalah perusahaan fashion terbesar di dunia.

Menurut Manchester Evening News, sang pengusaha sudah meminta tim legalnya untuk mempersiapkan tawaran resmi dan mengontak salah satu direksi Manchester United guna menanyakan kans membeli Setan Merah dari keluarga Glazer. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com