Areola Berkesempatan Jadi Kiper Utama Madrid

0
384
Areola

VivagoalLa LigaReal Madrid punya dua kiper top saat ini, Thibaut Courtois dan Alphonse Areola. Keduanya diprediksi bakal bersaing ketat untuk jadi penjaga gawang utama Los Blancos dibawah asuhan Zinedine Zidane.

Areola dan Courtois merupakan dua kiper sarat pengalaman di level tertinggi. Sejak dipromosikan dari tim akademi PSG 2010 silam, Areola telah punya koleksi tiga trofi Ligue 1, dua Piala Prancis, empat Piala Super Prancis dan memenangkan Piala Dunia 2018 serta  Piala Dunia U-20 tahun 2013 silam. 

Sementara Courtois  yang dibeli mahal dari Chelsea pada awal musim 2018 lalu juga punya sejumlah koleksi trofi yang tak kalah mentereng, Tercatat dua  gelar EPL, satu Piala FA, satu trofi La Liga dan piala super Spanyol bersama Atletico Madrid.

Baca Juga: Madrid Diklaim Akan Rekrut Van Dijk Tahun Depan

Selama tiga musim terakhir, Areola mampu mencetak 53 clean sheet dan hanya kebobolan 87 gol dari 107 penampilan di semua kompetisi. Sementara Courtois , dalam rentang waktu yang sama hanya mencatatkan 46 clean sheet dengan kebobolan sebanyak 131 gol dari 123 penampilan.

Baca Juga: Umtiti Ingin Raih Banyak Gelar Bersama Barcelona

Dengan statistik tersebut, Raphael Varane yang merupakan kompatriot Areola di timnas Prancis tak ragu menjagokan rekannya itu untuk menjadi kiper utama El Reak.tuk mengatakan bahwa rekannya itu layak mendapatkan menit bermain reguler di skuat Zidane musim ini.

“Saya sudah bicara dengan Areola. Apapun bisa terjadi dalam dunia sepakbola. Dia tentunya akan melihat apakah dirinya bisa mendapat menit bermain reguler di Madrid musim ini.

Menurut pengamatan saya, dia punya segalanya tuk diberi kesempatan jadi kiper utama Madrid.” ujar Varane seperti dilansir dari Daily Mail.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here