Arsenal Bisa Lebih Baik Jika Mesut Ozil Beraksi - Vivagoal.com
Mesut-Ozil-Arsenal
Foto: Eurosport

Arsenal Bisa Lebih Baik Jika Mesut Ozil Beraksi

Arie Lihardo - December 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mengingat Arsenal sedang berjuang untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya, banyak yang berpendapat bahwa dengan masuknya Ozil ke dalam tim bakal sangat bermanfaat.

Mantan punggawa Arsenal, yakni Paul Merson setuju dengan penilaian Jack Wilshere bahwa The Gunners bisa lebih baik di musim ini jika Mesut Ozil terlibat. Playmaker Jerman tersebut telah “diembargo” dari tim oleh Mikel Arteta, dikeluarkan dari daftar skuat untuk Liga Premier dan Liga Europa.

Klub yang bermarkas di Stadion Emirates ini sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya, dan kekalahan melawan Wolves kemarin berarti mencatatkan mereka hanya memenangkan satu dari enam pertandingan Liga Premier terakhir.

Mantan rekan setim Ozil, Wilshere, berbicara tentang kekecewaannya atas perkembangan situasi Arsenal, dalam wawancara dengan Sky Sports, dia menyatakan kalau gelandang kawakan itu bakal menjadi pemain besar bersama Meriam London.

“Saya ingin sekali melihat Ozil bermain di bawah asuhan Arteta, tapi jelas itu tidak terjadi saat ini. Dia bisa menguasai bola dan memberi asupan kepada rekan-rekannya seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette,” ujarnya.


Baca Juga:

Dan Merson setuju dengan pandangan Wilshere, sepakat bahwa visi dan kemampuan passing Ozil dapat membantu Aubameyang. Baginya, Ozil mesti kembali ke tim jika Thomas Partey fit, di mana dia mampu menguasai lapangan, mendominasi lini tengah, dan mendikte permainan, yang membuka peluang bagi Ozil.

“Saat ini, Arsenal tidak memiliki gelandang seperti Ozil untuk mensuplai bola ke penyerang. Sampai kapan Aubameyang harus turun menjemput bola? Bukankah tugas utama dia di depan gawang? Saya katakana tidak, jadi mereka butuh kreativitas,” pungkas Merson, sebagaimana dilansir dari Mirror.

Arsenal sejauh ini berada di peringkat ke-14 dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 13 poin yang diraih lewat 4 kali menang, 1 kali seri, dan 5 kekalahan. Mereka cuma bisa menghasilkan 10 gol, namun, 12 gol masuk ke gawangnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com