Arsenal dan David Luiz Sepakat Pisah Jalan Di Akhir Musim Ini - Vivagoal.com
Arsenal Dan David Luiz Sepakat Pisah Jalan Di Akhir Musim Ini
David Luiz, Foto: dok Talksport

Arsenal dan David Luiz Sepakat Pisah Jalan Di Akhir Musim Ini

A Hendra - May 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Musim 2020/2021 sepertinya bakal jadi yang terakhir David Luiz bermain untuk Arsenal. Pasalnya, The Gunners dikabarkan sudah enggan memperpanjang masa tinggal bek asal Brasil tersebut untuk musim depan.

Kontrak David Luiz bakal segera habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Sempat ada kabar, kubu Meriam London berniat membicarakan perihal kontrak baru dengan bek tengah berusia 34 tahun itu.

Tapi, dengan performa David Luiz yang angin-anginan dan rentan cedera membuat Arsenal berpikir dua kali untuk memberikannya kontrak baru. Pasalnya, Luiz musim ini cuma bisa bermain sebanyak 30 kali dengan torehan dua gol.

Belum lagi, dia juga kerap melakukan blunder yang merugikan Arsenal. Sementara, Arsenal sudah punya Gabriel Magalhaens, Rob Holding, Pablo Mari, dan Calum Chambers yang bisa dibilang lebih baik penampilannya.


Baca Juga:


Ditambah lagi adanya William Saliba yang bakal ditarik pulang saat masa peminjaman di Saint Etienne habis di akhir musim ini. Dikutip talkSPORT, David Luiz dan Arsenal akhirnya sepakat untuk tidak memperpanjang kerjasamanya terhitung sejak musim ini berakhir.

David Luiz bakal pergi dari Emirates Stadium dengan status free transfer dan kabarnya sudah dilirik oleh klub MLS milik David Beckham Inter Miami FC. Di sana David Luiz akan bereuni dengan mantan rekannya di Paris Saint-Germain Blaise Matuidi.

David Luiz sendiri bermain untuk Arsenal usai didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2019 silam. Total selama dua musim berkostum The Gunners, David Luiz hanya membukukan 73 penampilan dengan sumbangan empat gol dan membantu Arsenal meraih trofi Piala FA serta Community Shield. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com