Arsenal Dihadapkan Dengan Rekor Buruk Jelang Laga Kontra Sporting CP

0
380
Unai Emery Waspada Rekor Buruk Arsenal Saat Melawan Sporting

VivagoalLiga Europa – Meski tengah berada di jalur kemenangan, namun Arsenal memiliki rekor buruk saat berjumpa dengan lawan-lawan asal Portugal. Emery pun berharap timnya mampu memutus rekor tersebut.

Kedatangan Unai Emery sebagai pengganti Arsene Wenger pada musim panas kemarin sejauh ini berjalan cukup meyakinkan. Setelah menelan dua kekalahan beruntun di awal musim, The Gunners selalu meraih kemenangan di sepuluh laga di semua ajang. Namun ujian akan datang saat mereka berkunjung ke markas Sporting CP pada laga lanjutan Grup E Liga Europa, Kamis (25/10) malam WIB nanti.

Di atas kertas Arsenal memang jauh lebih unggul dimana lima laga terakhir jelas mereka selalu menang dimana Sporting meraih tiga kemenangan dan dua kali kalah. Namun pertemuan Arsenal dengan tim-tim asal Portugal sejauh ini tidak berjalan dengan menyenangkan. Setidaknya, dari enam pertemuan, klub London Utara tak pernah menang dengan tiga kali seri dan menelan kekalahan di tiga laga terakhir.

Baca Juga :  Resmi, Real Madrid Pecat Julen Lopetegui!

“Sporting adalah tim yang sangat bagus, dengan pengalaman dan para pemainnya yang hebat. Sekarang ini, kami berdua di posisi nomor satu,” ujar Unai Emery pada jumpa pers.

“Dalam benak kami, kami berambisi untuk menjuarai babak grup. Ini adalah laga besar dan sangat penting untuk kepercayaan diri kami.”

Arsenal sendiri dipastikan tidak akan diperkuat bek Nacho Monreal dan Sead Kolasinac karena masalah minor pada hamstring keduanya. Demikian juga Petr Cech dan Ainsley Maitland-Niles, yang diperkirakan masih akan absen meski sudah menjalani latihan penuh.

Emery sendiri kemungkinan besar sudah akan memasang Pierre-Emerick Aubameyang sejak menit pertama setelah pemain asal Gabon tersebut menjadi bintang sebagai supersub saat Arsenal mengalahkan Fulham dan Leicester City di Liga Primer Inggris.

Pelatih asal Spanyol tersebut menjelaskan kemenangan sangat dibutuhkan timnya. Selain untuk mempertebal mental pemain dan menambah rentetan kemenangan, meraih tiga angka nantinya akan mempermulus langkah tim untuk bisa meriah gelar juara.

“Bagi kami, klub Arsenal dan para suporter, saya beritahu mereka bahwa kompetisi ini sangat penting karena gelar juara ini akan membawa Anda tampil di Liga Champions musim depan,” tambah eks pelatih PSG dan Sevilla tersbebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here