Takut Sanksi, Arteta Enggan Komentari Wasit di Derby London Utara - Vivagoal.com
Sempat Pinjamkan Bintang Mudanya, Arteta Sama Sekali Tak Menyesal
Sumber : Bola.net

Takut Sanksi, Arteta Enggan Komentari Wasit di Derby London Utara

A Hendra - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisMikel Arteta tidak mau bikin keributan karena komentari kinerja wasit Paul Tierney saat Arsenal dibantai Tottenham Hotspur di Derby London Utara. Manajer asal Spanyol itu memilih aksi diam saja ketimbang dikenai sanksi 6 bulan.

Arsenal tumbang dengan skor mencolok 0-3 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada laga tunda gameweek ke-22 Liga Inggris, Jumat (13/5) dinihari WIB. The Gunners sudah tertinggal 0-2 di babak pertama lewat sepasang gol Harry Kane, kemudian Son-Heung Min menegaskan kemenangan The Lilywhites lewat golnya di awal babak kedua.

Arsenal sendiri sudah harus bermain hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-33 menyusul kartu merah yang didapatkan bek tengahnya, Rob Holding. Alhasil, Meriam London pun kesulitan untuk sekadar mencetak satu gol balasan hingga akhirnya tren kemenangan di empat laga sebelumnya harus terputus.

Conte; Arteta Pelatih yang Sangat Bagus Tapi Terlalu Banyak Mengeluh
Antonio Conte, Mikel Arteta, Foto: dok Goal

Di sisi lain, kekalahan Arsenal atas rival sekotanya itu lantas dikaitkan dengan keputusan-keputusan wasit Paul Tierney yang dianggap oleh Mikel Arteta merugikan timnya.

Meski demikian, di sesi konferensi pers seusai pertandingan, Arteta mencoba untuk tidak banyak bicara, karena takut diberi sanksi enam bulan. Tetapi, Arteta sedikit melontarkan komentar bernada nyinyir kepada sang pengadil lapangan tersebut.


Baca Juga:


“Jika saya mengatakan apa yang saya pikir saya akan diskors selama enam bulan. Aku diizinkan untuk memberikan pandanganku tentang apa yang terjadi dalam pertandingan. Tetapi tidak tahu cara berbohong jadi saya memilih tidak mengatakan apa yang saya pikirkan.” ucap Arteta dikutip dari Sky Sports.

“Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya pikirkan. Aku akan diskors. Saya hanya bisa bangga dengan pemain saya.

“Anda sebaiknya meminta wasit untuk tampil di depan untuk menjelaskan keputusannya. Sayang sekali karena permainan yang begitu indah dihancurkan hari ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com