Arsenal Kalah, Keown Tetap Percaya Pada Arteta

0
47
Selain Arteta, Ada Beberapa Nama Penting dalam Tim Kepelatihan Arsenal, Siapa?

Vivagoal Liga Inggris – Martin Keown mengaku tetap puas dengan penampilan Arsenal meski baru saja kalah dari Chelsea.

Arsenal harus menelan kekalahan setelah kalah 1-2 dari Chelsea pada pekan 20 Premier League, Minggu (29/12/2019) malam kemarin. Unggul terlebih dulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang, sedang Chelsea kemudian berhasil membalikkan keadaan melalui Jorginho dan Tammy Abraham.

Hasil tersebut membuat Arsenal tertahan di peringkat 12 dengan baru mengoleksi 24 poin. The Gunners pun hanya terpaut enam poin saja dari Aston Villa yang berada di zona degradasi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Arsenal dan Liverpool

Namun demikian Keown meminta fans Arsenal untuk tetap optimis dengan perubahan bersama Mikel Arteta. Menurutnya sudah ada perubahan meski itu sedikit dari para pemain.

“Ada penampilan bagus dari banyak pemain saat mereka melawan Chelsea dan saya pikir itu muncul dari pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mereka harus dibentuk sebagai tim ketika mereka tidak menguasai bola,” buka Martin Keown kepada BBC Sports.

“Fans di Emirates tentu menikmati saat melihat mereka merebut bola di awal dengan sangat baik, yang bisa mereka lakukan pada tahap itu karena formasi awal Chelsea [3-4-3] berarti mereka kalah jumlah di lini tengah,” kata Martin Keown.

Lebih lanjut Keown menjelaskan jika permainan tim kini jauh lebih terorganisir dengan baik. Mereka bisa dengan cepat mengambil sikap saat kehilangan bola.

“Saya suka, terutama cara mereka bermain di babak pertama, adalah apa yang mereka lakukan ketika mereka kehilangan bola, dan bagaimana mereka berusaha memenangkannya kembali.”

“Selain lebih terorganisir dengan baik, seluruh tim juga tampak terlibat dalam pertahanan – Pierre-Emerick Aubameyang mengejar bola ke kiri, Ainsley Maitland-Niles dihidupkan di bek kanan dan saya pikir David Luiz memiliki permainan terbaiknya musim ini di jantung pertahanan mereka,” ulas Martin Keown.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here