Arsenal, Klub Tangguh yang Minim Kreativitas

0
106
Arsenal, Klub Tangguh yang Minim Kreativitas
Pemain Arsenal Melakukan Selebrasi Berpelukan. Sumber: Bleacher Report

Vivagoal Liga Inggris – Analis Premier League, Michael Thomas menyebut jika Arsenal telah mengorbankan sisi kreatifitas dalam tim untuk membangun sebuah kesatuan yang tangguh.

Michael Thomas melihat adanya perubahan dalam skuad Arsenal di mana mereka kini jauh lebih tangguh dari musim sebelumnya. Hanya saja mereka telah mengorbankan sisi kreatifitas dalam timnya.

Hal ini terlihat dalam laga melawan Leicester City akhir pekan kemarin. Mereka berhasil mendominasi permainan namun gagal menciptakan kreatifitas yang bisa membuahkan gol.

“Meski Arteta telah membentuk tim yang lebih tangguh dari sebelumnya, tapi ini berdampak buruk pada sisi kreatif permainan tim. Para pemain tampil sangat kaku di lapangan,” buka Thomas kepada Goal International.

“Anda harus bisa mengontrol bola di area-area yang tidak diinginkan lawan dan membuat mereka menderita.”

“Saya kira ini bakal berubah seiring waktu, tapi harus dilakukan dengan segera,” imbuhnya.


Baca Juga:


Oleh karena itu Thomas berharap Arsenal bisa segera mendatangkan pemain yang bisa membangun kreatifitas dalam skuad. Menurutnya Houssem Aouar bisa menjadi pilihan terbaik atau pemain kreatif lainnya.

“Ke depannya, tim ini jelas membutuhkan kreativitas dalam skuad sebab mereka jelas kurang berusaha dalam usaha mencetak gol,” lanjut Thomas.

“Mereka dulu biasa bermain di belakang lini pertahanan lawan, tapi baru-baru ini segalanya seperti macet di sektor depan, tanpa adanya penetrasi dan serangan.”

“Arsenal masih sangat membutuhkan pemain kreatif lainnya, entah Aouar atau yang lain,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here