Batal Kalah dari Gladbach, Zidane: Itu Karakter!

0
20
Zidane
Foto: Zidane

Vivagoal Liga ChampionsReal Madrid cuma bisa bermain imbang 2-2 kala bertandang ke markas Borussia Monchengladbach  Rabu (28/10/2020) dinihari WIB pada matchday kedua Liga Champions. Sempat tertinggal dua gol, Los Blancos tak mengira bisa menyamakan kedudukan.

Adalah Marcus Thuram yang berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois masing-masing di menit ke-33 dan 58. Di sisi lain, Madrid yang memiliki penguasaan bola sebesar 66 persen di laga ini benar-benar dibuat frustasi oleh kokohnya pertahanan Gladbach.

Namun upaya mereka untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tiba juga. Karim Benzema lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan jadi 2-1 di menit ke-87, lalu Casemiro menyelamatkan muka Madrid lewat golnya di menit ke-93.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku tidak menyangka timnya bisa melakoni comeback setelah sempat tertinggal dua gol di laga ini. Tapi ia juga menyoroti kesalahan timnya hingga harus kecolongan di babak pertama.

“Kami sama sekali tidak menduga ini akan jadi laga seperti ini. Tim saya menunjukkan bahwa mereka tahu bagaimana caranya bereaksi.”

“Saya rasa kami sudah sangat bagus di babak pertama. Yang sangat sakit adalah kami melakukan kesalahan serius dalam cara kami kebobolan di babak pertama.”

“Namun hasil ini merupakan pertunjukan lain soal karakter yang dimiliki tim saya. Kami selalu bermain untuk menang dan menunjukkan rasa lapar untuk menang. Tidak mungkin kami senang dengan hasil imbang ini,” ucap Zidane dilansir dari situs resmi UEFA.

Sebaliknya, bagi pelatih Gladbach, Marco Rose, hasil imbang ini cukup menyesakan. Menurutnya, Gladbach hanya tidak beruntung di laga tersebut. 

“Ketika anda kebobolan dua gol di menit-menit akhir dan kehilangan poin, sungguh tidak enak rasanya. Kami ingin bertahan dengan baik hingga akhir laga, tapi terkadang anda butuh sedikit keberuntungan dan kami tidak memilikinya malam ini,” ucap Rose dilansir dari situs resmi UEFA.


Baca Juga: 


Dengan hasil ini, Madrid masih berada di dasar klasemen grup B dengan raihan satu poin dari dua laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Shakhtar yang ada di puncak klasemen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here