Arsenal Lebih Butuh Kemenangan Ketimbang Clean Sheet - Vivagoal.com
Arsenal Lebih Butuh Kemenangan Ketimbang Clean Sheet

Arsenal Lebih Butuh Kemenangan Ketimbang Clean Sheet

Fido Moniaga - October 3, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Europa – Target untuk bisa meraih clean sheet saat menjamu Standard Liege pada matchday 2 Grup F Liga Europa 2019/20, Jumat (4/10/2019) dini hari nanti tertanam di benak skuad Arsenal. Namun kemenangan masih menjadi target utama.

Clean sheet menjadi hal yang cukup sulit untuk diraih Arsenal di kandang mereka musim ini. Tercatat dari semua laga yang sudah mereka lakoni di Emirates Stadium, The Gunners hanya sekali mencatatkan laga tanpa kemasukan gol yakni saat mengalahkan Nottingham Forest 5-0 di Carabao Cup.

Baca juga: Karena Dua Alasan Ini, Solskjaer Pilih Cadangkan Pogba Lawan AZ Alkmaar

Pembuktian kualitas pertahanan mereka tentu akan terbukti jika tim bisa meraih clean sheet di laga melawan Standard Liege nanti. Hanya saja Unai Emery melihat jika kemenangan masih menjadi kebutuhan utama tim.

“Menang. Bagi saya, tetaplah menang [hal yang paling penting dibanding clean sheet]. Dengan performa bagus, dengan elemen-elemen bagus, juga dengan mengontrol pertandingan dan dengan pemilihan posisi yang tepat di lapangan untuk menekan lawan,” kata Emery di Arsenal.com.

“Kami membutuhkan itu. Clean sheet memang penting bagi kami. Ya, itu penting, tapi saya kira ini tentang proses. Untuk semakin tangguh, untuk menjadi lebih baik secara defensif dan ofensif.”

Lebih lanjut Emery menyebut jika timnya sudah mengalami banyak perkembangan. Kendati belum bisa dikatakan yang terbaik, namun proses ke arah yang lebih baik sudah terlihat dari pertandingan ke pertandingan berikutnya.

Baca juga: Kalah dari Barca, Conte Sindir Wasit dan Ingin Bangkit

“Saya kira kami semakin baik, sedikit demi sedikit, setiap pertandingan adalah tantangan besar bagi kami untuk membuktikan bagaimana perkembangan kami sebagai sebuah tim,” lanjutnya.

“Namun, yang terpenting adalah kemenangan. Setelahnya, jika kami bisa mencatatkan clean sheet, itu akan menjadi hal yang lebih baik, tapi kemenangan tetap yang paling utama,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com