Arsenal Libas Tottenham, Arteta: Kemenangan Ini untuk Fans - Vivagoal.com
Arsenal Libas Tottenham, Arteta; Kemenangan Ini untuk Fans
Mikel Arteta, Foto: dok Football5star

Arsenal Libas Tottenham, Arteta: Kemenangan Ini untuk Fans

A Hendra - September 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta tahu bahwa awal musim 2021/2022 ini, timnya sudah begitu mengecewakan para fans setianya. Maka dari itu, kemenangan di Derby London Utara spesial dipersembahkan untuk fans.

Arsenal menjadi tim di Liga Inggris yang paling boros mengeluarkan uang untuk merekrut pemain baru pada musim ini.  Mereka menggelontorkan dana tak kurang dari 156,8 juta pound sterling atau setara Rp 3 triliun lebih untuk mendatangkan lima pemain baru.

Ben White menjadi pembelian termahal The Gunners di bursa transfer musim panas kemarin. Bek 23 tahun itu ditebus dari Brighton dengan banderol mencapai 50 juta pound sterling. Ada pun pemain lain yang dibeli Meriam London lainnya, yakni Nuno Tavares, Martin Odegaard, Aaron Ramsdale, Takehiro Tomioyasu, dan Albert Sambi Lokonga.

Namun belanja banyak ternyata tak berujung baik untuk Arsenal, sebab di awal-awal musim, mereka tampil begitu buruk. Sempat berada di dasar klasemen dengan nol poin dari tiga pertandingan, plus gagal mencetak satupun gol dan mengalami defisit hingga 9 gol.

Tapi performa Arsenal perlahan membaik ketika mampu meraih kemenangan tipis 1-0 masing-masing atas Burnley dan Norwich. Puncaknya, The Gunners mampu menumbangkan rival sekotanya Tottenham Hotspur di hadapan puluhan ribu penggemar yang memadati tribun Emirates, Minggu (26/9) malam WIB dalam laga bertajuk Derby London Utara.


Baca Juga:


Bukayo Saka menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan torehan satu assist dan satu golnya. Sementara dua gol Meriam London lainnya dicetak Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang. Tottenham sendiri hanya mampu membalas via gol Son-Heung Min. Kemenangan ini pun disambut positif Mike Arteta. Dia mengaku mempersembahkan tiga poin dari laga tersebut untuk seluruh penggemar yang sudah mau menderita bareng Arsenal.

“Kemenangan ini buat para penggemar. Mereka ada di sini ketika kami membutuhkan dukungan mereka. Kami memulai laga dengan sangat kuat dan penuh determinasi,” ucap Arteta dilansir dari Sky Sports.

“Di babak kedua, kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami membutuhkan determinasi seperti ini dan keyakinan seluruh pemain,” pungkasnya.

Kemenangan atas Tottenham kini mengantarkan Arsenal masuk 10 besar klasemen sementara Liga Inggris dengan 9 poin dari 6 laga. Sementara Tottenham yang terus kalah dalam tiga laga beruntun, tertahan di posisi ke-11 dengan poin sama, namun kalah agresivitas gol tandang dari Arsenal. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com