Seperti Tim U-10, Spurs Tak Mungkin Menang Lawan Arsenal - Vivagoal.com
Tottenham Layaknya Tim U-10, Tak Mungkin Menang Lawan Arsenal
Tottenham vs Arsenal, Foto: dok Kompas

Seperti Tim U-10, Spurs Tak Mungkin Menang Lawan Arsenal

A Hendra - September 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Big match antara Arsenal dan Tottenham dalam duel bertajuk derby London Utara bakal tersaji di akhir pekan nanti. Meski tengah sulit, The Gunners justru diprediksi bakal tetap meraih kemenangan atas Spurs.

Pekan keenam Liga Inggris musim 2021/2022 akan menyajikan duel dua tim asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Pada derby London Utara edisi perdana musim ini, Arsenal akan terlebih dulu menjadi tuan rumah di Emirates Stadium, Minggu (26/9) malam mendatang.

Duel akhir pekan ini diyakini bakal berlangsung keras dan sengit, mengingat gengsi sebagai dua tim dari satu daerah yang sama. Selain itu, baik Tottenham maupun Arsenal sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisinya di papan klasemen.

Di klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal yang sempat berada di posisi terbawah kini menempati peringkat ke-13 dengan raihan enam poin. Sementara Tottenham ada di urutan ke-7 dengan sembilan poin dari lima laga.

The Gunners sendiri kini tengah dalam form menanjak usai meraih kemenangan dalam dua laga beruntun, pasca buruk di awal musim. Sementara Spurs, di pekan lalu harus hancur lebur saat kalah 0-3 dari Crystal Palace dan Chelsea.


Baca Juga:


Jika merujuk pada data head to head kedua tim di Liga Inggris dalam tujuh laga terakhir, Tottenham layak diunggulkan dibandingkan Arsenal.  Namun mantan gelandang Meriam London, Paul Merson menyebut mustahil Tottenham kini bisa mengalahkan Arsenal.

Jika melihat performa Spurs yang layaknya anak-anak sedang diajari bermain bola oleh Chelsea akhir pekan kemarin, Paul Merson sangat yakin Arsenal berada di atas angin dan bakal mendulang tiga poin di Derby London Utara kali ini.

“Saya bahkan berani menyebut saat Arsenal menderita kekalahan di tiga pertandingan dan Spurs mampu menang di tiga laga, tetap tidak mungkin Arsenal akan mendapat kekalahan,” tegas Merson dikutip dari talkSPORTS.

“Saya tidak melihat Arsenal bakal kalah. Ada tekanan yang sangat banyak kepada Tottenham sekarang.

“Pertandingan di hari kemarin contohnya, saya seperti sedang menyaksikan tim level U-10 bermain melawan tim dengan pemain yang sudah dewasa. Itu mengejutkan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com