Ayo Lebih Konsisten, Arsenal! - Vivagoal.com
Ayo Lebih Konsisten, Arsenal
Arsenal, Foto: dok Football5star

Ayo Lebih Konsisten, Arsenal!

A Hendra - September 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Arsenal memetik kemenangan meyakinkan 3-1 saat melakoni Derby London Utara, kontra Tottenham Hotspur. Sudah menang besar atas rival sekotanya, The Gunners diminta untuk  terus menjaga performa positifnya.

Arsenal menang telak 3-1 atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-6, Minggu (26/9) malam WIB di Emirates Stadium. Gol-gol yang dicetak Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka hanya bisa dibalas sebiji gol oleh Tottenham melalui Son-Heung Min.

Kemenangan besar ini berarti penting untuk Meriam London mengingat mereka dituntut untuk bisa mempertahankan tren kemenangan yang sudah didapat belakangan ini. Sebelum menang atas Tottenham, Arsenal juga sudah sempat menaklukkan Burnley dan Norwich dengan skor identik 1-0

Anak asuh Mikel Arteta sejatinya masih cukup inkonsisten di Premier League sepanjang musim ini. Dari 6 laga yang sudah dimainkan, Aaron Ramsdale dkk baru 3 kali menang dan sudah 3 kali kalah. Dari rangkaian pertandingan itu, Arsenal bahkan sempat merasakan berada di dasar klasemen di tiga laga awal. Pasca rentetan kekalahan tersebut, mereka mampu bangkit dan sukses nbaik ke peringkat 10 klasemen sementaran dengna koleksi 9 poin dari enam laga yang dimainkan. Mereka berjarak 5 angka dari Liverpool yang puncaki klasemen dengan koleksi 14 poin.


Baca Juga:


Besarnya jarak dengan The Reds dan ketatnya persaingan menuju zona Liga Champions disadari oleh Mikel Arteta akan memberatkan tugas timnya jika terus tampil inkonsisten. Maka dari itu, setelah berhasil menumpas Tottenham, Arteta meminta anak asuhnya untuk terus menjaga performanya.

“Kami perlu menjaga semua pemain tetap fit karena kami membutuhkan semuanya. Ini adalah momen spesial. Salah satu momen dari apa yang harus kami lakukan. Namun kami harus konsisten terus seperti ini,” ujar Arteta dikutip dari Sky Sports.

“Kami harus memberikan konsistensi. Kami sudah melakukan beberapa hal baik, termasuk telah mendapat 9 poin, jelas itu bukan jumlah kecil.” tegasnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com